5 Tempat Wisata di Jepara yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Jepara yang Wajib Dikunjungi – Jepara menjadi salah satu pilihan tepat untuk destinasi wisata yang bisa anda sambangi ketika sedang berlibur. Destinasi wisata yang ada di Jepara ini, memang memiliki banyak sekali pilihannya, dan salah satu yang menjadi ikon dari wisata yang ada di Jepara adalah Karimunjawa. Memang, karena letaknya berada di tepian laut, Jepara terkenal sebagai salah satu tempat yang identik dengan akan wisata baharinya, dengan lautnya yang memukau.

Namun selain terkenal akan wisata baharinya, Jepara juga memiliki destinasi menarik lainnya untuk disambangi anda dan keluarga. Wisata sejarah, air terjun, bahkan area hiburan taman bermain anak, tersedia di kota tempat kelahiran RA Kartini ini. dibawah ini adalah ulasannya untuk apa saja destinasi wisata menarik yang ada di Jepara, Jawa Tengah, yang tentunya menarik untuk anda sambangi bersama dengan keluarga, untuk mendapatkan suasana liburan yang mengesankan.

Tempat Wisata Menarik Di Jepara 

1. Karimunjawa
Karimun Jawa

Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu cagar alam bawah laut yang dimiliki Jawa Tengah, dengan potensi alamnya yang menarik untuk disambangi. Disini, anda akan banyak mendapati pemandangan bawah laut yang memukau. Selain pemandangan bawah lautnya yang menjadi unggulan, pantai yang ada di Kepulauan Karimunjawa ini juga termasuk kedalam salah satu daftar pantai terindah di Indonesia dengan pasir putih dan biru air lautnya yang jernih.

2. Pantai Kartini
Pantai Kartini

Selain itu, dari arah barat pendopo Kabupaten Jepara, anda akan mendapati salah satu destinasi wisata berupa pantai yang berada di kawasan Jepara, dengan luas pantai sekitar 3,5 hektar. Selain pantainya yang menawan, disini juga kerap diadakan acara tradisional bernama Lomban, yang biasanya diselenggarakan satu minggu setelah hari raya Idhul Fitri. Disekitar kawasan Pantai Kartini, anda bisa pula mendapati destinasi wisata berupa Kura Kura Ocean Park, yang merupakan salah satu wahana wisata yang cocok disambangi anak – anak.

3. Air Terjun Songgolangit
Air Terjun Songgolangit

Selain dikenal karena wisata baharinya, Jepara juga memiliki destinasi wisata berupa air terjun dengan pemandangan alam menawan, yang letaknya di Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Jepara. Destinasi wisata yang satu ini, berada disekitar 30 km dari utara kota Jepara, dengan suasana pemandangannya yang khas dengan nuansa hijaunya pemandangan, dan jernihnya air terjunnya yang menawan.

4. Pulau Mandalika
Pulau Mandalika

Cukup menyewa perahu nelayan dan menyebrang dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 30 menit, maka anda sudah berada disebuah pulau yang letaknya berada di Laut Utara Jawa, tepatnya di Desa Ujung Watu. Pulau dengan pemandangan alam mempesona ini, merupakan salah satu opsi lainnya yang bisa menjadi pilihan anda untuk berlibur, terutama untuk liburan bernuansa wisata bahari dengan pemandangan alam yang bisa membuat siapapun terkesima.

5. Pantai Ombak Mati
Pantai Ombak Mati

Selain itu, ada pula Pantai Bondo, atau yang dikenal sebagai Pantai Ombak Mati, yang mana merupakan salah satu pantai dengan pemandangan alam yang tidak biasa. Pantai Ombak Mati ini sendiri, memang seperti halnya namanya. Tidak memiliki ombak, merupakan salah satu pilihan liburan bagi anda yang ingin mendapatkan suasana liburan yang tenang, dan sepi. Letaknya berada di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara.

Nah, itulah beberapa ulasannya untuk apa saja pilihan destinasi wisata menarik yang ada di Jepara, dan tentunya menarik untuk anda sambangi. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur.

Subscribe to receive free email updates: