Ini Dia 4 Jenis Makanan Khas Padang

Ini Dia 4 Jenis Makanan Khas Padang – Padang terkenal sebagai kota yang kaya akan kulinernya yang khas. Rasa kuliner asli Padang ini terkenal dengan cita rasanya yang kuat perpaduan cabai dan aneka rempah – rempahnya yang khas. Padang memang tidak hanya terkenal dengan tempat – tempat wisatanya yang indah namun juga kulinernya yang memanjakan lidah. Bahkan kuliner khas Padang sudah menyebar hingga penjuru Indonesia dan dunia. Terbukti banyaknya warung makan khas Padang yang mudah dijumpai disekitar.

Makanan khas Padang selain memiliki rasa yang pedas, ciri khas lainnya adalah hadir dengan bahan dasar daging sebagai olahannya yang khas. Daging sapi hingga jeroannya sebagian besar menjadi bahan dasar pembuatan kulinernya. Salah satunya rendang, sate padang dan lainnya. Nah, anda yang ingin mencicipi kuliner khas Padang dengan cita rasa yang lezat, berikut adalah ulasannya yang bisa menambah referensi anda.

4 Jenis Makanan Khas Padang

1. Rendang

Rendang merupakan makanan yang kerap dijumpai di berbagai acara penting seperti hajatan atau lebaran. Rendang memiliki banyak varian bahan dasar dagingnya dan rendang daging sapi merupakan kuliner khas Padang yang lezat dan menggugah selera. makanan khas Padang ini bahkan sudah terkenal hingga penjuru dunia dan dinobatkan menjadi salah satu makanan terlezat didunia sejajar dengan pizza, spaghetti dan aneka kuliner mancaneraga lain.

2. Sate Padang


Sate Padang merupakan sate dengan bahan dasar daging sapi atau ayam dan penyajiannya menggunakan ketupat serta bumbu kacangnya yang khas. Rasa sate padang berbeda dengan sate pada umumnya, karena lebih gurih. Sate padang ini bisanya disajikan dengan saus kacang yang dibuat dengan campuran kaldu jeroan sehingga rasa gurihnya makin terasa. Sate padang mudah dijumpai mulai dari gerobak hingga restoran bintang lima.

3. Kerupuak Sanjai

Kerupuak atau kerupuk sanjai ini merupakan kerupuk berbahan dasar singkong yang renyah dengan campuran bumbu khasnya yang gurih. Kerupuk sanjai biasanya dijadikan sebagai oleh – oleh maupun pendamping makan anda. cita rasa kerupuk sanjai sangat khas dengan rasa singkongnya yang renyah. Selain itu anda bisa menambah sambal khas padang yang pedas untuk menyantap kerupuak sanjai.

4. Teh Talua
Teh khas padang ini memiliki keunikan tersendiri. Biasanya disajikan untuk menyambut tamu kenegaraan atau tamu penting lainnya. Keunikan teh yang satu ini ada pada penyajiannya menggunakan kuning telur ayam atau bebek. Agar rasanya manis dan segar tambahan jeruk nipis dan gula pasir dicampur menjadi satu sehingga menjadikan kuliner khas padang ini semakin lezat. teh talua sangat cocok disajikan dikala hangat sekaligus pelepas lelah dan penambah stamina.

Demikian ulasan tentang makanan khas Padang yang menggugah selera. masih banyak jenis makanan khas Padang lain yang tidak kalah lezatnya dan sayang dilewatkan ketika bersambang ke Padang.

Subscribe to receive free email updates: