Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi – Indonesia memang seringkali menjadi incaran para traveller dunia untuk tempat berlibur. Hal ini bukan suatu alasan tertentu karena wilayah geografis Indonesia menyimpan pesona alam yang sangat menakjubkan. Apalagi kawasan pantai yang terbilang cukup banyak dengan keaneragaman hayati maupun biota alam baik terumbu karang dan ikan-ikan cantiknya.

Namun sayangnya sebagian masyarakat Indonesia masih belum mampu mengeskpose dengan baik. Maka tak heran jika dilihat dari segi infrastruktur objek wisata terbilang sangat kurang. Meskipun demikian, ada tempat wisata alam yang telah mengedepakan sisi akses dan akomodasi guna menunjang kegatan pariwisata. Nah, beberapa destinasi alam Indonesia tersebut yang wajib disambangi adalah sebagai berikut.

Kunjungi Tempat Wisata Alam yang Ada di Indonesia 

1.Gunung Rinjani, Pulau Lombok
Gunung Rinjani, Pulau Lombok

Gunung Rinjani yang merupakan gunung tercantik di wilayah Indonesia. Tak hanya itu, ketinggian gunung ini mencapai 3.726 mdpl, dan telah disebut sebagai gunung tertinggi kedua di tanah air. Ketika mendaki ke kawasan gunung tersebut, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sangat eksotis dari hutan tropis. Bahkan bisa pula menemukan padang savana dan daerah perbukitan yang sangat indah nan menawan.

2. Kepulauan Raja Ampat, Papua
Kepulauan Raja Ampat, Papua

Kepulauan Raja Ampat memang menjadi destinasi yang tiada duanya di Papua Barat. Konon kepulauan ini merupakan surga kekayaan bawang laut terlengkap di dunia. Karena itulah pihak The Nature Conservancy dan Conservation International mengatakan bahwa 75% spesies laut dunia bisa di temukan di Raja Ampat. Banyak wisatawan mancanegara banyak yang berkunjung untuk menikmati biota alam bawah laut yang sangat menakjubkan.

3. Kawah Ijen, Banyuwangi
Kawah Ijen, Banyuwangi

Kawah Ijen berada di Gunung Ijen yang merupakan gunung berapi aktif higga saat ini. Di kawasan puncah inilah dijumpai Danau Kawah yang termasuk salah satu kawah asam terbesar di dunia. Air kawah tersebut berwarna biru toska saat terkena sinar matahari pagi. Menariknya pada malam hari, Kawah Ijen menjadi semakin menakjubkan karena di bawah kawah pengunjung bisa menyaksikan blue fir atau api biru yang berasal dari cairan belerang.

4. Taman Laut Bunaken, Sulawesi
Taman Laut Bunaken, Sulawesi

Taman Laut Bunaken yang termasuk spot diving terbaik sejak dahulu kala bagi kalangan wisatawan. Tempat wisata Taman Laut Bunaken memang menyuguhkan 20 dive spot dengan kedalaman yang beragam, bahkan bisa mencapai 1.344 meter. Menariknya lagi saat melakukan penyelaman, para pengunjung akan ditemani dengan terumbu karang  dan bintang laut. Selain diving pengunjung juga bisa melakukan snorkeling di perairan dangkal. Untuk peralatan divingdan snorkeling rupanya sufdah disediakan pihak pengelola wisata.

5. Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba yang merupakan danau paling terkenal di seluruh Nusantara. Konon keberadaan danau tersebut dinobatkan sebagai danau terluas se-Asia Tenggara. Hal yang menjadikan danau ini sangat indah nan menawan adalah adanya pulau yang sangat luas bernama Pulau Samosir di tengah-tengah hamparan air danau jernih tersebut. Di tengah Pulau Samosir terdapat dua buah danau indah, yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang.

Subscribe to receive free email updates: