5 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi – Bandung memang selalu menjadi tujuan destinasi wisata bagi kalangan manapun. Tak hanya keluarga namun banyak pula wisatawan yang notabennya adalah anak-anak. Rupanya Bandung juga menyuguhkan tempat yang paling nyaman untuk berlibur, mulai dari wisata alam, tempat nongkrong, kawasan hiburan, hingga ragam kuliner yang lezat.

Mungkin anda berencana ke Bandung dalam waktu dekat ini? Pastikan menjelajah tempat-tempat wisata yang menyenangkan. Pasalnya Kota Bandung sendiri mempunyai banyak atraksi yang cocok untuk dinikmati siapa saja. Nah, untuk selengkapnya berikut tempat wisata anak di Bandung yang wajib dikunjungi.

Wisata Paling Anak Bandung Yang Layak Disambangi 

1. Ciwalk
Ciwalk

Ciwalk merupakan tempat wisata yang paling sering dikunjungi kalangan anak-anak. Pasalnya bukan hanya menyediakan jajanan khas Bandung yang enak dan tempat berbelanja murah. Namun di kawasan Ciwalk  banyak disajikan tempat bermain yang juga bisa dimainkan oleh orang dewasa maupun anak-anak.  Keberadaan tempat wisata yang satu ini di depan Ciwalk Extension sehingga mudah untuk dijangkau dari tempat manapun.

2. Pinisi Resto
Pinisi Resto

Pinisi Resto berada di tengah-tengah perbukitan yang layaknya sedang terdampar. Sebetulnya Pinisi Resto adalah tempat makan yang memiliki konsep kapal tradisional Pinisi. Keberadaan tempat wisata ini di kawasan dataran tinggi, sehingga terbilang sangat sejuk apalagi dilingkari dengan danau dan hamparan perkebunan. Tentu saja anak-anak akan senang jika diajak ke kapal ini sambil menikmati hidangan kuliner khas Kota Bandung

3. Kebun Stroberi Ciwidey
Kebun Stroberi Ciwidey Bandung

Kebun Stroberi Ciwidey yang merupakan lokasi liburan paling tepat untuk anak dan keluarga. Di kawasan inilah, anak-anak bisa menikmati luasnya kebun yang penuh dengan stroberi. Bahkan si kecil bisa langsung memetik dan menyantap langsung buah strobery dari pohonnya. Dengan begitu anak bisa tahu cara memetik strobery yang benar. Biasanya pengunjung hanya akan membayar stroberi yang dii bawa pulang atau yang sudah dipetik.

4. Jendela Alam Lembang
Jendela Alam Lembang

Kini di kawasan Lembang juga terdapat Jendela Alam di theme park, tepatnya di komplek Graha Puspa, Lembang. Hanya di tempat wisata ini, para pengunjung bisa melakukan kegiatan menarik, khusunya untuk anak-anak. Dimana anda bisa mengajaknya untuk menunggangi kuda sambil bermain di taman yang seru dan mengasyikan. Sebetulnya Theme park tersebut adalah area peternakan yang dibangun dengan konsep modern dan unik.

5. Trans Studio
Trans Studio Bandung

Satu lagi jika jalan-jalan ke Bandung, maka harus menyambangi Trans Studio. Bukan hanya ditawarkan untuk anak-anak, theme park ini juga cocok dikunjungi oleh orang dewasa. Pasalnya ada berbagai wahana yang pas untuk dicoba, mulai dari yang ringan hingga mengundang adrenalin. Sementara itu, untuk tiket masuk pada hari biasa mulai dari Rp. 170.000,- dan pada saat akhir pekan bisa mencapai Rp. 270.000,-, namun harga tersebut bisa berubah.

Mungkin itu saja tempat-tempat wisata yang ada di Kota Bandung untuk disambangi anak-anak beserta keluarga. Setidaknya ajak anak-anak anda untuk berwisata ke lokasi yang mengedukasi dan menghibur agar mereka semakin senang  dan tidak merasa bosan.

Subscribe to receive free email updates: