9 Tempat Wisata di Ciwidey Bandung yang Paling Hits

9 Tempat Wisata di Ciwidey Bandung yang Paling Hits. Ciwidey yang merupakan salah satu kecamatan yang terdapat di dalam wilayah administrasi kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ciwidey mempunyai 7 kelurahan yaitu Ciwidey, Lebakmuncang, Nengkelan, Panundaan, Panyocokan, Rawabogo, dan Sukawening. Memang banyak objek wisata di Ciwidey yang menarik dan sedang hits saat ini.

Wilayah Ciwidey yang berbatasan dengan kecamatan lainnya di Bandung Selatan ini, diantaranya adalah Kecamatan Rancabali yang berada di sebelah selatan Ciwidey. Ciwidey memang saat ini berusaha meningkatkan kembali kemajuan daerah dalam bidang wisata, baik itu wisata alam, wisata edukasi, wisata UKM, maupun usaha religi. Jadi tidak heran jika banyak masyarakat yang berlibur ke wilayah kecamatan Ciwidey ini.

Ada banyak objek wisata di Ciwidey ini yang tentunya wajib anda kunjungi saat liburan. Dari banyak objek wisata itu Brrrwisata akan mereview beberapa tempat wisata di Ciwidey pada artikel ini. Penasaran apa saja wisata di Ciwidey yang lagi hits? Ayo kita cari tau di artikel ini. Let's go.

1. Bumi Kemah Ranca Upas
Tempat wisata di Ciwidey yang menarik pertama adalah Bumi Kemah Ranca Upas. Disini anda dapat berkemah bersama teman-teman ataupun keluarga yang hobi berkemah. Wisata ini terdapat didaerah Desa Alam Endah. Jika anda tertarik untuk berkemah disini, anda dapat membawa persiapan berkemah sendiri atau menyewa langsung disini.
Bumi Kemah Ranca Upas
Kawasan tempat wisata yang satu ini, berada sekitar 56 km dari kota Bandung, dengan suasana perkemahan yang asri khas pegunungan yang indah dan sejuk. Suasana hutan dan perbukitan hijau sangat terasa dikawasan ini. bumi perkemahan Ranca Upas ini, cocok untuk tempat berkemah anda dan keluarga, yang ingin menikmati sensasi tersendiri liburan bersama keluarga.

Untuk makanan anda dapat membawa bekal sendiri sesuai dengan keinginan anda, ataupun anda juga dapat membeli makanan disekitar wilayah ini. Karena memang terdapat warung penjual makanan disekitar tempat ini. Tiket masuk Bumi Kemah Ranca Upas hanya berkisar di angka 10 ribuan perorangnya. Cukup murah bukan.

2. Cimanggu Cottage
Selanjutnya terdapat wisata di Ciwidey yang tidak kalah menarik dan populer nya di banding tempat wisata yang sudah disebutkan diatas. Tempat ini adalah Cimanggu Cottage. Didalam tempat ini terdapat pemandian air panas Cimanggu.
Cimanggu Cottage

Banyak wisatawan yang berasal dari luar daerah yang datang ke sini. Khususnya dari wilayah Jakarta. Wisatawan yang datang sengaja ingin menghabiskan waktu liburan di Cimanggu Cottage khususnya ke pemandian air panasnya. Untuk merilekskan badan dan menghilangkan penat bekerja.

3. Ciwidey Valley Resort
Tempat ini adalah salah satu wisata di Ciwidey yang sedang hits dan sepertinya akan selalu hits. Kenapa ? karena memang tempat ini merupakan wahana wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Ciwidey Valley Resort yang didalamnya juga terdapat waterpark ini dapat membuat liburan anda semakin berkesan, tentunya mengajak keluarga dan anak-anak ketempat ini menjadi pilihan utama jika anda berkunjung ke Ciwidey.
Ciwidey Valley Resort

Lokasi Ciwidey Valley Resort berada di jalan Raya Batu Tunggul KM 17 Alam Endah, Rancabali. Harga tiket masuk Ciwidey Valley Resort hanya berkisar di angka 40 ribuan. Cukup murah untuk kawasan wisata yang bagus dan populer.

4. Glamping Lakeside Ciwidey
Jika anda liburan berkunjung ke Situ Patenggang, tentunya pilihan wisata Glamping Lakeside Ciwidey menjadi salah satu pilihan utama bagi anda. Bagaimana tidak, dengan wisata Glamping Lakeside Ciwidey ini anda dapat menikmati keindahan Situ Patenggang dan kebun teh yang ada sekitarnya.
Glamping Lakeside Ciwidey

Untuk tiket masuk Glamping Lakeside Ciwidey adalah gratis, alias tidak bayar. Hanya saja fasilitas didalamnya seperti makan di Pinisi Resto dan menyewa fasilitas berkemah yang dikenakan biaya. Wisata yang baru dibuka pertengahan tahun 2016 ini sudah menjadi primadona wisata di Ciwidey. Dan sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal.

5.  Kawah Putih Ciwidey
Objek wisata di Ciwidey yang kedua adalah Kawah Putih Ciwidey. Mungkin anda sudah pernah dengar dengan wisata Kawah Putih Ciwidey ini? ya, memang tempat wisata ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat pencinta wisata. Wisata yang satu ini, berada di Bandung Selatan, 44 Km dari pusat kota Bandung. Pemandangan kawah yang memikat, dengan pesona tanah berwarna putihnya yang khas, merupakan salah satu yang menjadi ciri khas dari Kawah Putih ini. Suasana kawah yang unik dengan air danau nya yang berwarna putih dengan agak kehijauan ini memikat pelancong yang datang kesini.
Kawah Putih Ciwidey

Tiket masuk Kawah Putih Ciwidey dikenakan biaya perorangnya sebesar 15 ribuan. Jadi jangan lupa untuk mengunjungi kawah putih ciwidey, karena rugi jika melewatkan pemandangan objek wisata yang indah satu ini.

6. Kebun Stroberi Ciwidey
Wisata di Ciwidey selanjutnya adalah wisata buah-buahan. Namun lebih spesifik buah yang ada disini adalah khusus Strawberry (Stroberi). Disini anda dapat memetik sendiri buah sendiri yang sudah matang untuk dikonsumsi. Ada beberapa kebun sepanjang jalan di Ciwidey yang menyediakan wisata Stroberi, dan tentunya anda dapat memetik sendiri buah stroberinya langsung dari pohonnnya.
Kebu Stroberi Ciwidey

Tapi mengambil sendiri buahnya bukan berarti gratis loh ya, hehe. Setiap kilogram buah stroberi yang anda petik akan dikenakan biaya sekitar 35 ribuan sampai 60 ribuan. Jadi pilihlah buah stroberi yang sudah matang ya.

7. Kebun Teh Rancabali
Ada pula wisata di ciwidey yang berupa wisata kebun lainnya. Wisata ini adalah wisata kebun teh Rancabali yang letaknya berada di Patengan, Rancabali, Bandung. Wisata kebun teh ini menawarkan kepada anda daerah yang sejuk dan asri karena memang kawasannya banyak tumbuhan hijau, tentunya disamping tumbuhan teh itu sendiri.

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati suasana hijaunya pegunungan dan deretan perkebunan teh yang asri. Kebun Teh Rancabali yang berada di Ciwidey, memiliki pemandangan alam yang menawan, ditambah adanya jasa pemandu wisata yang akan mendampingi anda berkeliling menikmati hijaunya perkebunan teh dari Kebun Teh Rancabali ini.

Kebun Teh Rancabali

Warna daun teh yang berwarna hijau kekuningan dan bentuk susunan pohon teh yang terdapat ruas jalan disampingnya berbentuk unik sehingga nyaman dilihat mata.

8. Pemandian Ranca Walini
Ada lagi wisata pemandian air panas lainnya yang ada di Ciwidey. Selain pemandian air panas di Cimanggu, pemandian air panas Ranca Walini juga menjadi pilihan wisatawan yang datang dari luar kota maupun dalam daerah untuk menghabiskan waktu liburannya. Pemandian Walini ini sendiri, merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang menarik untuk disambangi, dengan keindahan suasana pegunungan yang khas.
Pemandian Ranca Walini

Seperti biasanya berwisata ke pemandian air panas biasanya untuk merilekskan badan dan menghilangkan penat selama bekerja. Pemandian Walini Ciwidey ini terletak di wilayah Jalan Soreang Ciwidey.

9. Situ Patenggang
Situ Patenggang yang merupakan wisata di Ciwidey ini juga menjadi daya tarik bagi pelancong untuk menghabiskan waktu liburannya. Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang luas yang disekitarnya terdapat perbukitan yang ditanami teh. Letaknya berada di Jalan Raya Ciwidey - Rancabali, Desa Patengan.
Situ Patenggang

Harga Tiket masuk Situ Patenggang adalah berkisar di angka 18 ribuan sampai 20 ribuan, baik weekday maupun weekend. Wisata ini memiliki lingkungan yang asri dan sejuk, sehingga dapat membuat anda nyaman dan betah berlibur ke tempat ini.

Demikian artikel mengenai 9 tempat wisata di Ciwidey Bandung yang paling hits. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mencari tempat liburan yang menarik di Ciwidey. Selamat berlibur.

Subscribe to receive free email updates: