5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat

5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat – Apakah anda penikmat pantai? Tidak ada salahnya jika berkunjung ke Sumatera Barat untuk menikmati wisata bahari. Hal ini karena wilayah tersebut menyuguhkan sejuta pantai yang sangat menakjubkan. Maka dari itu, sayang sekali dilewatkan begitu saja saat bertandang ke Sumatera Barat dari pesoan wisata bahari.

Seperti yang kita tahu bahwa kawasan Sumatera Barat berada di arena pesisir pantai atau laut Indonesia. Karena itulah, menyimpan kekayaan bahari yang masih perawan dan mempesona bisa dilihat dari pantai-pantai di Sumatera Barat. Nah, bagi anda yang ingin berwisata bahari pastikan untuk menyambangi 5 pantai terindah berikut ini di Sumatera Barat.

Inilah Wisata Bahari di Sumatera Barat yang Terindah 

1. Pulau Pasumpahan 
Pulau Pasumpahan

Pula Pasumpahan yang menawarkan pesona alam pantai begitu cantik, tepatnya di Kecamatan
Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang. Tempat wisata bahari ini menyuguhkan pasir putih yang dikombinasikan dengan terumbu karang. Alhasil alam bawah lautya yang memiliki ekosistem terumbu karang dan beragam jenis ikan hias sangat menawan. Maka dari itu, paling cocok untuk melakukan kegiatan menyelam dan menjelajah pantai Pasumpahan.

2. Pulau Sikuai
Pulau Sikuai

Pulau Sikuai menawarkan alam pantai dengan iklim tropis sepanjang tahun. Bentangan alam hingga seluas 44.4 hektar sehingga tepat untuk bersantai ria. Apalagi hamparan pasir putih yang menawan dan terbilang masih alami. Bukan hanya itu, di kawasan pantai ini terdapat fasilitas penunjang hotel resort berbintang dan resort seperti restoran, cottage, serta kolam renang. Anda pun bisa bersepeda mengelilingi pulau atau mendayung kano di lautan.

3. Pulau Cubadak 
Pulau Cubadak

Selanjutnya adalah Pulau Cubadak yang membentang nuansa alam dengan keadaan bersih nan asri. Meskipun di pulau ini hanya disediakan cottage yang dibangun secara tradisional, namun suasana pantai tetap menawan layaknya di pantai-pantai lainnya. Adapun aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan adalah spot menyelam untuk melihat beragam biota alam bawah lautnya. Namun sebelumnya anda harus menyewa speedboat untuk menuju ke lokasi pantai.

4. Pulau Pagang
Pulau Pagang

Pulau Pagang yang merupakan tempat wisata bahari paling popular. Namun anda harus mencapainya dengan jalan darat dan kemudian menyeberangi di Pelabuhan Bungus Padang. Ada banyak aktivitas pantai yang dapat dilakukan di sini, seperti  speedboat ataupun snorkeling. Jika ingin memanjakan diri anda tinggal berjemur di tepian pantai berpasir lembut sambil memandangi lautan luas.

5. Pulau Bungus
Pulau Bungus

Pulau Bungus hanya berjarak sekitar 12 km dari Kota Padang dan berbatasan langsung dengan Pesisir Selatan. Biasanya para wisatawan akan melakukan snorkeling saat berada di Pantai Bungus. Selain itu, pengunjung juga bisa mengelilingi pantai menggunakan perahu yang disewakan. Keindahan pantai yang ditawarkan di Pulau Bungus juga tak terlepas dari wisata kuliner dengan sajian ikan khas tangkapan dari nelayan sekitar. Tentu saja akan mendapatkan pengalaman wisata bahari yang seru.

Itulah 5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi anda semua, terutama untuk anda yang hobi traveling. Selamat berlibur.

Subscribe to receive free email updates: