5 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi –  Pangandaran merupakan salah satu daerah yang mampu menyuguhkan pesona alamnya. Biasanya destinasi wisata pantai yang menawan selalu ditunjukkan oleh Pangandaran. Namun siapa sangka Pangandaran menawarkan tempat wisata lain seperti air terjun, kawasan sungai, hingga jelajah hutan.

Sebetulnya Pangandaran sudah terkenal akan keindahan alam yang indah sejak jaman dahulu. Bahkan pada masa penjajahan Belanda, Pangandaran dijadikan sebagai cagar alam utama. Di Pangandaran masyarakat yang tinggal telah menggunakan bahasa Sunda karena letaknya di Jawa Barat. Nah, inilah 5 tempat wisata di Pangandaran yang layak disambangi.

Inilah Wisata  yang Wajib Dikunjungi Saat di Pangandaran 

1. Pananjungan Pangandaran
Pananjungan Pangandaran

Pananjungan Pangandaran merupakan objek wisata yang termasuk cagar alam dengan vegetasinya yang masih terjaga akan kerusakannya. Pada dasarnya Pananjungan Pangandaran merupakan sebuah pulau yang mengambang di lautan dan kemudian menyatu dengan daratan. Di kawasan inilah, para pengunjung bisa bersantai dan berjala-jalan sambil melakukan kegiatan khas laut yakni diving maupun snorkeling.

2. Cukang Taneuh
Cukang Taneuh

Cukang Taneuh atau lebih terkenal dengan sebutan Grand Canyon merupakan destinasi wisata unik. Hal ini karena menyuguhkan tebing-tebing yang membentuk sebuah gua. Para pengunjung bisa menggunakan perahu untuk melalui sungai Cijulang dan melihat pemandangan stalaktit dan stalagmit yang sangat indah. Di bagian mulut gua dijumpai air terjun yang menjadikan nuansa semakin eksotis dan menyegarkan.

3. Gua Sumur Mudal
Gua Sumur Mudal

Selanjutnya adalah Gua Sumur Mudal yang membentuk sebuah relief indah dan adanya stalaktit maupun stalagmit yang cukup unik. Gua ini sebetulnya bisa diakses melalui Pantai Pangandaran karena masih masuk ke dalam Cagar Alam Pangandaran. Konon gua tersebut dahulunya terdapat sebuah sumur yang tumpah ruah atau dalam bahasa Sunda adalah Sumur Mudal yakni sumur yang airnya tumpah hingga keluar gua. Maka dari itu, jangan sampai lewatkan panorama alam dari Gua Sumur Mudal.

4. Santirah River Tubing
Santirah River Tubing

Santirah River Tubing menyajikan pesona alam yang menguras adrenalin para pengunjung. Aktivitas arung jeram yang begitu menantang, sehingga cocok untuk anda yang suka adrenalin. Para pengunjung tidak akan menggunakan perahu karet untuk melewati derasnya aliran sungai, akan tetapi menggunakan ban besar. Dengan begitu pengunjung harus bisa menyeimbangkan tubuhnya agar tidak tercebur ke dalam dasar sungai.

5. Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu

Satu lagi pesona Pantai Batu Hiu yang menawarkan sebuah pemandangan karang menyerupai seekor hiu. Di depan kawasan pantai ini terdapat bukit yang bisa dinaiki oleh para pengunjung. Dari situlah mereka bisa menyaksikan pemandangan samudera hindia dengan desiran ombak yang terbilang mistis. Ada hal menarik saat tiba di tempat lokasi yakni adanya pintu berbentuk kepala hiu besar dan kemudian memasuki sebuah gua yang menggambarkan mulut hiu. Keberadaan tempat wisata tersebut paling cocok digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan matahari tenggelam di sore hari.

Bagaimana, menarik bukan tempat wisata di Pangandaran. Sebetulnya masih banyak pesona alam yang disuguhkan Pangandaran, namun hanya 5 tempat wisata yang wajib anda kunjungi bersama keluarga.

Subscribe to receive free email updates: