5 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Dikunjungi – Tempat wisata alam yang ada di Bogor memang selalu menyuguhkan pesona tiada duanya. Selain karena dukungan geografis yang memungkinkan sebagai kota Hujan, sehingga selalu menawarkan kondisi alam sejuk dan menyegarkan. Rupanya Kota Bogor juga mendapat dukungan infrastruktur yang baik guna menunjang kegiatan pariwisata.

Destinasi tempat wisata di Bogor selalu dipadati para kalangan wisatawan terutama saat akhir pekan tiba. Mereka rata-rata berasal dari ibukota yang ingin berwisata menenangkan diri di Kota Bogor. Pasalnya kota ini menjadi pilihan liburan yang tepat karena berkesan dan menyenangkan. Nah, inilah 5 tempat wisata alam di Bogor yang wajib dikunjungi.

Wisata Alam yang Layak Dikunjungi Di Bogor 

1. Taman Safari Bogor
Gajah di Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor merupakan tempat wisata yang memberikan aneka satwa langka namun berbasis dengan lingkungan alam. Dimana satwa langka tersebut berkeliaran dari habitatnya sehingga pengunjung bisa saling berinteraksi. Namun para pengunjung hanya diperbolehkan menyusuri area kebun binatang menggunakan mobil untuk melihat satwa-satwa langsung dari balik mobil. Ada lebih dari 2.500 spesies satwa yang dikonservasikan di kawasan taman ini.

2. Gunung Pancar
Pepohonan Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah salah satu lokasi wisata yang cocok dikunjungi oleh para pendaki maupun penikmat alam. Tak hanya menyuguhkan pesona gunung dari puncaknya, namun di kawasan tersebut terdapat pemandain air panas untuk menyegarkan badan. Selain kegiatan mendaki, rupanya anda bisa berkamping, bersepeda, hingga hikking jika sampai di sekitar hutan pinus Gunung Pancar. Tentu saja aktiftas tersebut sangat mengesankan dan tak membosankan.

3. Air Terjun Bidadari
Wisata Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari menawarkan guyuran air setinggi 75 meter yang menggambarkan keindahan, pemandangan alam begitu memukau. Keberadaan tempat wisata yang satu ini di Sentul Paradise, dimana mempunyai sumber air dari hutan lindung. Tidak sampai disitu, tempat wisata tersebut juga terdapat kolam arus hingga lazy pool yang menjadi fasilitas guna memanjakan para pengunjungnya.

4. Situ Gede
Bendungan Situ Gede

Selanjutnya adalah Situ Gede yang termasuk danau sangat menawan sehingga layak untuk anda sambangi. Saat tiba dilokasi tempat wisata, maka anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik mulai dari memancing, berperahu, mendayung hingga menikmati sejuknya hawa udara pegunungan. Karena itulah, kawasan danau cocok untuk dijadikan spot fotografi dengan balutan pemandangan hijau segarnya khas alam Kota Bogor.

5. Agro Gunung Mas
Agro Wisata Gunung Mas

Satu lagi tempat wisata yang sayang jika dilewatkan begitu saja yakni Agro Gunung Mas. Wisata seru ini termasuk pilihan tempat berlibur paling mengesankan untuk keluarga. Pasalnya pengunjung akan disajikan dengan kondisi wisata alam yang memukau indah. Pemandangan perkebunan teh yang menghambar hijau bisa ditemukan di kawasan tersebut. Selain itu, pengunjung bisa melakukan trekking dengan berjalan-jalan menelusuri area perkebunan yang sangat indah memukau.

Itulah 5 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Dikunjungi. Semoga bisa dijadikan panduan lengkap sata hendak mencari objek wisata yang belum pernah disambangi sebelumnya. Pastikan anda memboyong anggota keluarga untuk menikmati pesona Kota Bogor.

Subscribe to receive free email updates: