5 Pantai Eksotis di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

5 Pantai Eksotis di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi – Jawa Timur memang memiliki pesona wisata alam yang sangat menakjubkan. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke wilayah Jawa Timur. Salah satu tempat wisata menarik untuk disambangi adalah keberadaan pantai yang eksotis. Pantai-pantai yang indah tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Rupanya wisata pantai yang ada di Jawa Timur tak hanya didukung oleh kondisi alamnya sendiri. Namun dukungan infrastruktur dari pemda Jawa Timutr dan pengelola objek wisata juga mempengaruhi kegiatan wisata. Nah, berikut ini 5 pantai eksotis di Jawa Timur yang wajib dikunjungi.

Inilah Pantai Eksotis Yang Layak Dikunjungi di Jawa Timur 

1.Pantai Plengkung G-Land
Pantai Plengkung G-Land

Pantai Plekung berada di Banyuwangi yang dikenal oleh banyak wisatawan mancanegara. Hal ini dikarenakan kawasan pantai yang menyuguhkan  gulungan ombak yang sangat besar, sehingga cocok untuk melakukan surfing. Bahkan gulungan ombak di pantai mampu mencapai ketinggian 6 meter serta terdiri atas  7 lapisan. Kawasan pantai ini sendir masih masuk ke wilayah Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi.

2. Papuma Beach
Papuma Beach

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan atau berjarak sekitar 45 km arah ke selatan Kota Jember. Ciri khas Pantai Papuma yang menyuguhkan hamparan pasir putih bersih nan indah berkilau. Di kawasan pantai ini para wisatawan dapat melakukan kegiatan seperti berjemur hingga menikmati suasana matahari tenggelam yang indah. Ada hal unik saat menarik dari Pantai Papuma yakni batu karang yang menjulang tinggi di tengah laut layaknya pulau.

3. Pantai Karanggongso
Pantai Karanggongso

Pantai Karanggonggso  bisa  dijumpai di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Di kawasan pantai inilah para wisatawan akan menemukan hamparan pasir putih yang bersih dan lembut. Tak hanya itu, pantai tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan akses  mudah untuk dijangkau. Pemandangan pantainya yang sangta menakjubkan karena menyuguhkan deretan pegunungan dengan bentangan alam memukau.

4. Pantai Balekambang
Pantai Balekambang

Pantai Balekambang yang letaknya di tepi Samudera Indonesia, yakni di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Panorama alam yang ditunjukkan berupa gelombang ombak yang memanjang sekitar 2 kilometer dan hamparan pasir putih sangat berkilau. Pantai Baleambang seringkali dijadikan sebagai tempat wisata religi bagi umat Islam. Biasanya umat Hindu melakukan ritual untuk menyambut Hari Raya Nyepi.

5. Pantai Bandealit
Pantai Bandealit

Pantai Bandealit yang merupakan kawasan panti paling cocok untuk berolahraga air, mulai dari body surfing, speedboat, kano, dan lain sebagainya. Namun tak hanya itu, di pantai ini para wisatawan bisa menikmati suasana alam yang masih natural. Pasalnya banyak burung yang melintas di sini, sehingga pemandangan terlihat berbeda dari area pantai untuk dinikmati. Menariknya di Pantai Bandealit terdapat penangkaran rusa dan Green House dengan berbagai jenis bunga anggrek.

Bagaimana, anda tertarik menjelajah kawasan pantai yang ada di Jawa Timur? Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi anda selanjutnya untuk menemukan tempat wisata pantai yang menyenangkan akan keindahan alam dan kegiatan pantai.

Subscribe to receive free email updates: