6 Tempat Wisata Menarik di Canberra

Jika anda ingin berlibur ke Negara tetangga Indonesia yaitu Australia, khususnya bagi anda yang akan mengunjungi Canberra, maka artikel brrrwisata yang berjudul 6 Tempat wisata menarik di Canberra ini mungkin dapat memberikan rekomendasi tempat yang sesuai bagi anda. Mari kita simak bersama bahasannya dibawah ini.

1. The National Zoo and Aquarium Canberra
Di Ibukota Negara Australia yaitu Canberra terdapat sebuah kebun binatang dan aquarium yang dapat anda jadikan tujuan wisata. National Zoo and Aquarium Canberra merupakan kebun binatang yang memiliki luas wilayah sekitar 10,1 hektar. Letaknya berada diwilayah Yarralumla disebelah barat Lake Burley Griffin dan juga dekat dengan Bendungan Scrivener.
National Zoo and Aquarium (image: nationalzoo.com.au)

National Zoo and Aquarium Canberra akan diperbesar luas wilayahnya menjadi sekitar 12,1 hektar. Kepemilikan kebun binatang ini adalah milik seorang pebisnis Canberra yang bernama Richard Tindale. Dimana kebun binatang ini merupakan bisnis keluarganya. Terdapat banyak sekali binatang-binatang darat ataupun laut yang berada di daerah National Zoo and Aquarium Canberra. Tentunya bagi anda yang senang dengan berwisata melihat hewan-hewan bersama keluarga. Tempat ini merupakan rekomendasi brrrwisata saat anda berlibur ke Canberra Australia.

2. Australian Institute of Sport Canberra
Senang menghabiskan waktu libur dengan berolahraga? Di Canberra ada tempat pusat pelatihan olahraga yang bagus untuk mengembangkan bakat olahraga anda dan keluarga. Tempat ini adalah Australian Institute of Sport Canberra. Di tempat ini selain diajarkan dasar-dasar dalam melakukan olahraga, anda juga diajarkan bagaimana cara menghindari cedera saat olahraga. Selain itu juga diajarkan bagaimana menjaga pola makan dan asupan gizi tubuh kita.
Australian Institute of Sport (image: enable canberra)
Australian Institute of Sport Canberra memiliki banyak sekali cabang olahraga yang diajarkan, seperti bersepeda, Hockey, olahraga musim dingin seperti ski dan sebagainya. Tidak heran jika tempat ini banyak menghasilkan alumni atlet olahraga seperti Alisa Camplin (atlit freestlyes skiing) dan John Eales (atlit rugby).

3. Cockington Green Gardens Canberra
Salah satu tempat wisata menarik lainnya yang ada di Canberra adalah Cockington Green Gardens. Taman ini merupakan taman yang didalamnya terdapat miniatur miniatur bangunan terkenal didunia. Pencetus ide pembangunan taman ini adalah Doug dan Brenda Sarah, mereka mencetus pembangunan taman ini pada tahun 1972 dan pada akhirnya taman ini dibuka pada tanggal 3 November 1979.
Miniatur Stone Henge
Taman ini dikelola secara turun temurun dalam keluarga Doug dan Brenda Sarah sampai empat generasi hingga saat ini. Bangunan-bangunan yang menarik didalam lingkungan taman ini antara lain adalah miniatur Stone Henge dan miniatur The Treasury Petra. Selain itu juga terdapat patung miniatur dari karakter film horor Friday the 13th yaitu Jason Voorhees.

4. Lake Burley Griffin
Tempat wisata menarik yang ada di Canberra salah satunya adalah Lake Burley Griffin. Lake Burley Griffin merupakan sebuah danau ciptaan manusia yang terletak diwilayah tengah Kota Canberra. Danau ini selesai dibangun pada tahun 1963. Danau ini merupakan aliran air dari Molonglo River. Danau ini diberi nama berdasarkan nama seorang arsitek amerika yang bernama Walter Burley Griffin.
Lake Burley Griffin dengan Jembatan King Avenue (image: wade johanson)
Lake Burley Griffin memiliki panjang maksimal sekitar 11 km dengan lebar sekitar 1.2 km. Danau ini memiliki kedalaman paling dalam mencapai 18 meter dengan rata-rata kedalaman sekitar 4 meter. Terdapat jembatan Kings Avenue yang membentang diatas Lake Burley Griffin. Dengan panjang jembatan sekitar 310 meter. Lake Burley Griffin merupakan pilihan wisata yang menarik karena tempatnya yang sejuk dan asri.

5. Big Splash Waterpark Canberra
Big Splash Waterpark merupakan taman bermain air yang berada di ibukota Negara Australia yaitu Canberra. Big Splash memiliki bermacam-macam wahana atraksi yang menarik diantaranya terdapat 9 Slides (seluncuran), kolam bermain, kolam 50 meter, kolam anak, splash island dan lainnya.
Big Splash Waterpark (image: makemytrip.com)
Waterpark ini buka selaman 7 hari dalam seminggu sehingga anda tidak perlu khawatir tempat bermain air ini tutup saat anda hendak mengunjunginya. Big Splash Waterpark buka dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Jadi bagi anda yang hendak menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat bermain air, Big Splash Waterpark merupakan pilihan terbaik.

6. National Dinosaur Museum
The National Dinosaur Museum merupakan museum tempat memamerkan patung-patung hewan purba terbesar di Australia. Terletak diwilayah Gold Creek Village dekat Canberra. Museum ini memamerkan evolusi kehidupan makhluk hidup dengan fokus utama pada dinosaurus.
Salah Satu Pajangan Patung Dinosaurus di National Dinosaur Museum (image: NationalDinosaurMuseum)
Wisata yang sangat menarik bagi anak-anak ini juga cukup menarik bagi orang dewasa yang tertarik untuk mengenal bentuk dan sejarah spesies binatang purba. Setiap tahunnya Museum ini kedatangan pengunjung sekitar 100.000 orang. Tidak salah jika museum ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling menarik perhatian untuk dikunjungi.

Demikian 5 tempat wisata menarik yang ada di Ibukota Negara Australia yaitu Canberra. Untuk tempat wisata ditempat lainnya dapat anda liat pada artikel brrrwisata lainnya. Selamat berlibur ya..

Subscribe to receive free email updates: