Inilah Tempat Wisata Kuliner Populer di Solo

Inilah Tempat Wisata Kuliner Populer di Solo. Solo memang tidak sepopuler seperti kota Yogyakarta. Namun di kota Solo sendiri juga pernah berjaya dibawah Kesultanan Surakarta ini yang dapat dibanggakan pada hal kulinernya.

Berkunjung ke kota Solo, kamu bisa mencicipi kuliner Solo yang khas yang tidak kalah lezat dengan kuliner khas daerah lain di nusantara. Untuk mengetahui apa saja tempat wisata kuliner di Solo, berikut inilah tempat wisata kuliner populer di Solo.

Bale Padi Resto Solo
Menyantap sajian kuliner khas kota Solo di tengah hamparan sawah yang hijau tentunya menjadi salah satu pengalaman menarik yang sulit dilupakan. Semilirnya angin yang sejuk juga dapat menambah kenikmatan untuk bersantap dan bersantai bersama keluarga. Hal tersebut bisa kamu temukan di Bale Padi Resto yang berada di Jalan Kadilangu, Baki Pandeyen, Solo.
Menikmati Makanan Bale Padi Resto Solo
Tempat wisata kuliner Solo ini memiliki konsep sajian makanan siang dan malam yang berberda. Mulai dari Pagi hari sampai sore hari, menu yang disajikan di tempat ini adalah kuliner tradisional seperti tumis tahu, oseng tempe, empal gepuk, dan gulai kakap. Ketika malam hari, kamu bisa menemukan berbagai macam menu olahan seafood yang lezat. Bale Padi Resto ini dibuka dari jam 7 sampai 10 malam.

Serabi Notosuman Solo
Serabi yang populer di Solo adalah Serabi Notosuman yang berada di Jalan Moh. Yamin. Wisata kuliner serabi ini berbeda dengan yang ada di Bandung. Serabi Notosuman menjadi salah satu daftar wisata kuliner populer di Solo dengan sajian serabi yang tidak dihidangkan bersama kuah, varian rasanya pun hanya ada dua yaitu original dan coklat.
Nikmatnya Serabi Notosuman Solo
Walaupun demikian, jajanan yang terbuat dari adonan tepung beras dan santan ini tetap banyak diminati oleh masyarakat Solo dan para wisatawan yang berkunjung ke kota Solo. Rasanya yang gurih sangat cocok dinikmati bersama teh hangat ketika sore hari.

Timlo Sastro Solo
Timlo menjadi salah satu kuliner wajib di kota Solo. Timlo sendiri dapat dengan mudah kamu temui di seluruh penjuru Solo, salah satu Timlo yang melegenda yang harus kamu kunjungi adalah Timlo Sastro.
Hidangan Timlo Sastro Solo
Timlo sendiri merupakan kuliner seperti sop kaldu ayam yang berisi sayuran wortel, kentang, ati ampela, sosis solo dan daging ayam. Kuliner Timlo biasanya disantap bersamaan dengan nasi dan kerupuk kulit. Timlo Sastro adalah salah satu kuliner timlo populer sejak 1952.

Timlo Sastro berlokasi di belakang Pasar Gede Timur, lokasinya yang mudah diakses. Tempat wisata kuliner Solo ini buka pada setiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai jam 3 sore. Yang menarik dari tempat wisata disini adalah pengunjung akan ditemani dengan live music keroncong.

Demikian tempat wisata kuliner di Solo yang populer. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan anda tentang tempat kuliner enak di Solo. 

Subscribe to receive free email updates: