6 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi. Yogyakarta menjadi salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing selain Bali. Yogyakarta memiliki banyak berbagai macam tempat wisata menarik. Untuk mengetahui apa saja tempat wisata yang wajib dikunjungi di Yogyakarta, berikut informasinya.

1. Candi Borobudur
Lokasinya yang berada di Magelang menjadi salah satu primadona wisata Yogyakarta. Candi Borobudur senddiri terkenal di seluruh belahan dunia, dan sudah masuk kedalam tujuh keajaiban dunia. Berlokasi sektiar 40 KM dari Yogyakarta, Candi Borobudur untuk saat ini masih dikunjungi oleh beberapa biksu yang berziarah. 
Candi Borobudur
Di tempat wisata ini memiliki candi degan relief dan patung Buddha terbanyak di dunia. Walaupun objek wisata ini tidak berada di Jogja, namun Candi Borobudur selalu menjadi paket wisata Jogja.

2. Candi Prambanan
Candi Prambanan menjadi salah satu 6 tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Candi Prambanan sendiri merupakan kompleks candi Hindu terbesar di indonesia. 
Komplek Candi Prambanan
Selain itu di Candi Prambanan juga dihiasi dengan relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana. Lokasinya berada sekitar 17 KM dari pusat kota Yogyakarta.

3. Gunung Merapi
Puncak Gunun Merapi Yang Tertutup Awan
Menjadi salah satu gunung yang ada disekitar Yogyakarta yang juga menjadi salah satu tempat favorit para pecinta alam yang memiliki hobi mendaki gunung serta menikmati keindahan sunrise dari puncak.

4. Jalan Malioboro
Malioboro menjadi salah satu mana sebuah jalan yang ada di Yogyakarta. Jalan Malioboro ini memang sudah sangat terkenal dan sudah menjadi tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Jogja.
Suasana Malam Di Jl. Malioboro
Di Jalan Malioboro ini menawarkan berbagai pengalaman wisata belanja dan wisata kuliner yang tidak ada habisnya untuk dikunjungi. Ketika siang hari, di sepanjang Jalan Malioboro ini ada banyak sekali penjual pakaian, tas, sanda dan berbagai macam aksesoris serta kerajinan tangan khasYogyakarta dengan harga yang murah. Sedangkan malam hari, kamu akan menemukan berbagai macam penjual makanan lesehan khas Yogyakarta di sepanjang Jalan Malioboro.

5. Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta sendiri merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisata ini berupa sebuah bangunan bersejarah kesultananYogyakarta yang ditinggali oleh Sultan beserta keluarganya. 
Pagelaran Seni Di Keraton Yogyakarta
Selain pengunjung menikmati arsitektur kesultanan kuno, pengunjung juga bisa berkunjung ke museum yang memiliki berbagai macam koleksi barang kesultanan Yogyakarta.

6. Pantai Parangtritis
Salah satu pantai yang paling terkenal sejak dulu di Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis.  Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. 
Beautiful Pantai Parangtritis
Lokasinya yang berada sekitar 25 KM di selata pusat Yogyakarta. Keunikan dari Pantai parangtritis ini adalah karena bukit pasit yang disebut gumuk yang ada disekitar pantai.


Demikian artikel yang berisikan informasi seputar 6 tempat wisata di Yogyakarta yang wajib anda kunjungi. Semoga liburan anda semakin berkesan saat berada di Yogya.

Subscribe to receive free email updates: