Objek Wisata di Jawa Barat Yang Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata di Jawa Barat Yang Wajib Anda Kunjungi – Jawa Barat memang menjadi surga tersembunyi bagi para wisatawan. Bentang alam dari pesisir hingga kawasan pegunungan merupakan ciri khas dari Provinsi Jawa Barat. Bukan hanya itu, potensi alamnya yang semakin mempesona karena berada di jalur cinci api Pasifik. Dengan begitu wilayahnya memiliki beberapa gunung berapi aktif yang juga disebut Parahyangan atau tempat dewa.

Hal semacam inilah yang membuat Jawa Barat mampu menyuguhkan kekayaan potensi wisata alam yang sangat luar biasa. Tetapi karena keterbatasan promosi dan kemampuan dari pemerintah setempat, keberadaan tempat wisata tersebut hanya diketahui wisatawan lokal saja. Padahal potensi untuk di kembangkan sangat besar dan menarik perhatian banyak wisatawan luar. Adapun objek wisata di Jawa Barat yang wajib dikunjungi adalah.

Ketahui Wisata Alam di Jawa Barat Yang Mempesona


1.Curug Bidadari, Bogor
Curug Bidadari merupakan air terjun yang berad di kawasan hutan lebat, sehingga seringkali muncul awan pelangi yang dipercaya sebagai tempat turunnya bidadari surga. Tarif masuk ke Curug Bidadari pun tergolong murah meriah hanya membayar 25.000 / orang. 
Curug Bidadari Bogor

Adapun fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap, seperti tempat ganti baju, kamar mandi dan toilet yang terawat.  Selain itu, keberadaan sebuah kolam yang dangkal di depan air terjun,  sehingga cocok untuk mandi anak-anak.

2. Telaga Remis, Cirebon
Telaga Remis menyuguhkan susana yang segar nan sejuk, sehingga tepat untuk dijadikan tempat menenangkan diri. Bahkan pada saat siang hari, di Telaga Remis nuansa yang dihadirkan masih sangat dingin. Jika pagi hari telaga tersebut diselimuti kabut yang membuat kawasan ini semakin romantis. 
Telaga Remis Cirebon

Disini masih berkebang sebuah legenda atau mitos yang dipercaya masyarakat  setempat sebagai asal muasalal telaga remis bogor. Dibalik mitos, Telaga Remis sampai saat ini dipergunakan sebagai sumber air bagi lahan pertanian dan  Sumber air minum.

3. Sumber Air Panas Cisolok, Sukabumi
Sumber Air Panas merupakan sebuah surga tersembunyi di Jawa Barat yang sangat mempesona. Namun tedapat keunikan tersendiri, yakni air panas cisolok ini terjadi karena air tekanan kuat menyembur ke atas melewati celah bumi atau disebut dengan gletser. 
Sumber Air Panas Cisolok Sukabumi

Sumber air panas cisolok sendiri tidak mengandung belerang seperti kebanyakan sumber air panas lainyya. Hanya saja sumber air panas cisolok memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi, sehingga sering dipergunakan untuk megobati beberapa penyakit tertentu.

4. Wisata Grafika Cikole, Bandung 
Satu lagi tempat wisata yang terkenal di Bandung bernama Grafika Cikole yang dulunya hanya sebah tempat penginapan. Terminal wisata Grafika Cikole merupakan sebuah rest area, restoran yang dipadukan dengan penginapan dan hotel, namun ditambah dengan  wisata alam hutan pinus. 
Wisata Grafika Cikole Bandung

Keberadaan kawasan wisata alam ini di pegunungan seluas 9 hektar dengan ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut. Wisata alam grafika dikelilingi ribuan  hutan pinus yang masih sangat alami.

Demikian Objek Wisata di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi saat akhir pekan tiba. Sebenarnya masih banyak tempat wisata lain, seperti Situ Patengging, Pantai Rancabuaya, dan Gunung Tangkuban Perahu. 

Subscribe to receive free email updates: