Objek Wisata Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi – Kota Cilacap merupakan daeah yang terluas di wilayah Jawa Tengah. Keberadaanya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat kota ini banyak dijumpai pantai-pantai yang indah. Selain keindahan pantai, Kota Cilacap juga menyimpan area tempat wisata menarik untuk berekreasi bersama keluarga.

Kabupaten yang mendapat julukan sebagai Kota Bercahaya ini memang lebih terkenal dengan industri besar, seperti Pertamina dan Holcim. Meskipun demikian, Cilacap bukan berarti tidak memiliki objek wisata. Alhasil terdapat satu pulau bernama Nusakambangan yang seringkali dijadikan sebagai pulau penjara. Adapun objek wisata lain di Cilacap yang wajib anda kunjungi sebagai berikut.

Inilah Wisata Di Cilacap Layak Dikunjungi


1.Pulau Nusakambangan
Siapa yang tidak mengenal Pulau Penjara yang didalamnya terdapat banyak tahanan kelas kakap atas, seperti bandar narkoba, pembunuhan, hingga teroris. Meskipun pulau tersebut lebih terkenal sebagai tempat eksekusi mati, namun dari segi keindahan Pulau Nusakambangan begitu menakjubkan. 
Pulau Nusakambangan

Keberadaan pantai pasir putih dan batu karang di kawasan pulau ini terbilang eksotis, sehingga layak untuk disambangi sebagai liburan anda.

2. Pantai Permisan
Tempat wisata alam Pantai Permisan masih satu lokasi di Pulau Nusakambangan yang tak kalah menarik. Pantai ini memang masih terlihat alami nan sejuk, karena sangat jarang disambangi pengunjung. 
Pantai Permisan

Deburan ombak dari pantai selatan cukup besar, sehingga perlu berhati-hati saat bermain di kawasan pantai tersebut. Pantai Permisan menyuguhkan pasir putih dengan angin berhembus sejuk yang semakin menambah kenikmatan area pantai.

3. Pantai Teluk Penyu
Masih ada lagi Pantai Teluk Penyu yang letaknya tak jauh dari pusat Kota Cilacap, sehingga mudah untuk diakses dari berbagai arah. Pantai ini ramai dipadati saat hari libur tiba atau akhir pekan karena merupakan tempat rekreasi yang menarik. 
Pantai Teluk Penyu

Dahulunya Pantai Teluk  Penyu memiliki banyak sekali berbagai jenis penyu yang berkembang biak di pantai ini. Namun kini tidak lagi ada penyu di kawasan pantai tersebut untuk anda nikmati.

4. Benteng Pendem
Benteng Pendem merupakan objek wisata yang menjadi ikon dari Kota Cilacap. Keberadaan Benteng ini memiliki luas hingga 6,5 hektar dan sebenarnya awalnya termasuk markas dari pertahanan tentara Belanda. 
Benteng Pendem

Meskipun terlihat seram, karena di bagian dalam benteng anda akan merasakan suasana bangunan kuno tempo dulu di jaman Belanda. Pasalnya terdapat ruang penyiksaan, ruang senjata, ruang tembak, dan terowongan ke tempat lain.

5. Gunung Srandil
Satu lagi Gunung Srandil yang termasuk objek wisata bersifat spiritual atau religius. Hal ini karena banyak orang yang datang untuk berziarah di setiap harinya ke Gunung Srandil. Tempat wisata yang satu ini memang sudah terkenal dari dulu. 
Gunung Srandil

Alasannya karena tak sedikit pengunjung yang datang dari luar Jawa seperti Sulawesi, Kalimantan, dan Bali. Para peziarah yang bertapa umumnya di bulan Sura tepatnya di malam Selasa Kliwon atau Jumat Kliwon.

Bagaimana, tertarik berakhir pekan di Kota Cilacap dalam waktu dekat ini? Pastikan anda mengajak teman atau rekan keraj agar liburan semakin seru.   

Subscribe to receive free email updates: