Wisata Gili Trawangan, Surga Di Lombok Nusa Tenggara Barat

Wisata Gili Trawangan, Surga Di Lombok Nusa Tenggara Barat. Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Dengan ibukota yang terletak di Lombok. Terdapat tiga buah pulau yang indah berada diarah barat laut dari Lombok. Tiga pulau kecil itu adalah Pulau Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Diantara tiga pulau tersebut, Gili Trawangan adalah pulau terbesar. Dengan panjang sekitar 3 km dan lebar 2 km. Trawangan ini memiliki jumlah populasi penduduk yang tinggal disana sekitar 800 jiwa. Dengan wilayah yang cukup luas, Gili Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling lengkap dibandingkan dengan 2 Gili lainnya.
Sunrise di Gili Trawangan (Credit : Midori@wikipedia)

Uniknya di Gili Trawangan tidak ada kendaraan bermotor karena peraturan wilayah setempat yang tidak mengizinkan penggunaan kendaraan bermotor. Oleh karena itu kendaraan yang biasa digunakan adalah sepeda. Sepeda dapat disewa oleh wisatawan yang ingin berkeliling Gili Trawangan. Selain sepeda terdapat juga kendaraan sejenis delman yaitu Cidomo. Kereta yang ditarik oleh kuda ini dapat menjadi alternatif wisatawan.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh wisatawan di Gili Trawangan ini. Diantaranya adalah Menyelam (Scuba Diving, Snorkeling), Berenang, Berselancar, Berkayak, dan bersantai di Pantai Gili Trawangan sambil menyaksikan sunset dan sunrise. 

Map Gili Trawangan (Credit : Burmesedays@wikitravel)
Untuk map versi besar nya klik link dibawah ini :

Dengan keindahan dan fasilitas yang ada bagi wisatawan di Gili Trawangan ini, tentunya menjadi daya tarik bagi anda yang ingin berwisata bersama keluarga, teman dan pasangan untuk menikmati suasana liburan dipantai yang indah bak surga. Jadi jangan ragu untuk berlibur ke Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hotel Murah Di Gili Trawangan
Di Gili Trawangan terdapat beberapa hotel yang murah diantaranya adalah Banana Leaf 1, Ozzy Cottages & Bungalow, Jati Village, dan Trawangan Cottages. Harga kamar dari ke empat hotel ini berkisar masih dibawah 1 juta rupiah. Jadi bagi anda yang akan melakukan perjalanan wisata kesana dan memerlukan tempat menginap yang masih terjangkau jika anda memiliki dana yang terbatas, 4 hotel yang telah disebutkan diatas dapat menjadi pilihan anda.

Subscribe to receive free email updates: