Wisata Asia - Namsan Park, Korea Selatan

Wisata Asia - Namsan Park, Korea Selatan. Namsan Park merupakan salah satu situs sejarah. Daerah Namsan Park ini pernah menjadi pusat pertahanan saat perang. Diarea ini terdapat gunung Namsan atau Gunung Nam. Gunung yang puncaknya setinggi 262 meter ini terletak di distrik Jung-gu diselatan Kota Seoul.

Dahulunya gunung ini disebut dengan Mongmyeoksan oleh warga Korea Selatan, namun sekarang ini disebut dengan Namsan. Diaerah Namsan Park ini terdapat area untuk piknik, hiking, dan juga ada Namsan Tower yang terletak di bagian atas gunung.

Namsan Park adalah sebuah taman yang digunakan dan dibuka untuk umum yang dikelola oleh Pemerintah kota. Daerah Namsan Park terutama gunung nya merupakan daerah yang terkenal untuk melihat pemandangan kota Seoul.

Pada tahun 2011 diadakan survey Institut Pembangunan Seoul yang melibatkan 800 warga dan 103 perencana kota dan arsitek. Namsan Park mendapat peringkat tertinggi sebagai tempat yang paling pas dan indah untuk melihat pemandangan kota Seoul.

Pemandangan Dari N Seoul Tower, via : Johnx85dt

Di daerah Namsan Park terdapat Namsan Cable Car yang merupakan kereta gantung dengan panjang kabel sekitar 605 meter. Dengan kemiringan jalur lintas sekitar 13 derajat. Dalam sekali jalan satu gondola dapat menampung sekitar 20 penumpang. Hal ini diharapkan memudahkan wisatawan dalam menjelajahi daerah Namsan Park ini.


Cable Car, via : Andrew Bell

Namsan Park juga sering digunakan sebagai tempat syuting acara Variety Show terkenal seperti Infinity Challenge dan Running Man yang dibintangi comedian dan artis seperti Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Park Myung Soo, HaHa, dan lainnya.

Selain itu juga terdapat N Seoul Tower (Namsan Seoul Tower). Tower dengan tinggi sekitar 236 meter ini merupakan daerah tertinggi yang ada di Kota Seoul. Tower ini awalnya merupakan menara radio yang ada di Seoul. Saat ini tower ini digunakan juga sebagai penyebar sinyal stasiun TV korea seperti SBS, MBC, dan KBS.
N Seoul Tower, via : wisatatempat.com
 
Di N Seoul Tower terapat tempat dimana kita bisa menggantungkan gembok sebagai tanda bahwa kita pernah kesana dan biasanya hal ini dilakukan oleh pasangan. Dengan menuliskan pesan dikertas yang diikat pada gembok tersebut lalu gembok di kunci pada pagar-pagar yang ada disana.
Love Lock, via : cyberspaceandtime.com

Didaerah Namsan Park ini juga terdapat fasilitas untuk berolahraga seperti Kolam Renang, Lapangan Tenis, Stadion Baseball, Lapangan Ping Pong, Lapangan Badminton, dan daerah untuk bermain Rollerskating.

Tidak salah jika Namsan Park menjadi salah satu tempat tujuan wisata anda jika berpergian ke Korea Selatan. Selain tempatnya yang indah, jika beruntung anda dapat berpapasan dengan artis korea yang sedang melakukan syuting disana. Selamat Berlibur.

Subscribe to receive free email updates: