Melancong Ke Riau Jajal Tempat Wisata Riau ini

Melancong Ke Riau Jajal Tempat Wisata Riau ini –Riau merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya. Selain sebagai tempat penambangan berbagai mineral, kekayaan alam provinsi ini juga terdapat di sektor pariwisatanya. Bahkan ada pula tempat wisata yang berawal dari bekas penambangan. Provinsi ini memiliki wisata pantai hingga wisata hutan lindung yang terkenal. Jika ingin berlibur dengan suasana berbeda, mengunjungi Riau adalah opsi yang tepat.

Disini anda bisa menyaksikan panorama hutan gambut yang dibalut menjadi kawasan terpadu. Selain itu wahana rekreasi semacam taman bermain air, pantai, museum, dll tersedia lengkap di provinsi ini. Jika anda berencana pergi ke Pulau Sumatera, cobalah menyambangi Riau sebagai destinasi liburan anda selanjutnya. Banyak sekali destinasi terbaik yang mesti anda kunjungi di Riau seperti yang akan diulas lebih lanjut lagi berikut ini.


1. Hutan Lindung Bukit Batu
Hutan Lindung Bukit Batu

Destinasi wisata alam ini berada di Kabupaten Bengkalis, Riau. Konsep wisatanya menggabungkan antara wisata petualangan dengan konservasi hutan. Ekowisata ini diselimuti dengan hijaunya pemandangan hutan dengan jenis hutan gambut yang ekostis. Anda akan melihat air jernih berada di sekitar hutan serta berbagai biota air yang membuat wisata alam ini semakin lengkap.

2. Pantai Rapat Utara
Pantai Rapat Utara

Suasana pantai juga bisa anda dapatkan di Riau. Tepatnya di Pantai Rapat Utara yang berada di Kabupaten Bengkalis. Pantai tersembunyi ini memiliki pasir pantai berwarna putih dengan paduan air laut berwarna biru. Suasananya akan mengingatkan kita dengan Pantai Senggigi yang ada di Lombok. Selain bersantai di pinggiran pantai anda bisa menyantap berbagai menu seafood disekitarnya.

3. Kebun Bintang Sang Kulim
Kebun Bintang Sang Kulim

Tempat wisata seluas 10 hektar ini sangat cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga. disini anda bisa menyaksikan berbagai koleksi satwa dengan fasilitas cukup lengkap. Tempat wisata ini cocok menjadi pilihan liburan murah meriah. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Sejumlah wahana permainan anak juga tersedia di Kebun Binatang ini sehingga anda tidak perlu bingung mencari tempat bermain yang menarik untuk buah hati anda.

4. Air Terjun Granit
Air Terjun Granit

Lokasi Air Terjun Granit di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh. Dinamakan Granit karena air terjun ini muncul akibat penambangan batu granit. Walaupun berada di bekas penambangan granit namun pesonanya tak kalah dengan air terjun lainnya. Disekitarnya anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah. Tebing batu granit yang menjadi tempat meluncur airnya menyuguhkan pemandangan eksotis.

5. Citra Waterpark Sei Lalak
Citra Waterpark Sei Lalak

Lokasinya di Kabupaten Indragiri Hulu Riau. Destinasi wisata ini merupkaan perpaduan dari wisata kolam renang dengan berbagai wahana air didalamnya. berbagai fasilitas didesain secara apik hingga menyerupai yang ada di Ancol Jakarta. jika ingin menikmati liburan ditemani wahana permainan air yang seru, anda bisa mengajak keluarga dan rekan bermain di Citra Waterpark ini.

Demikian berbagai destinasi yang sayang untuk dilewatkan di Riau. Semoga menambah rekomendasi tempat wisata yang akan anda kunjungi di liburan kali ini.

Subscribe to receive free email updates: