5 Tempat Wisata Pilihan Di Balikpapan Yang Terkenal

5 Tempat Wisata Pilihan Di Balikpapan Yang Terkenal – Mungkin anda berencana berlibur ke Kota Balikpapan? Ada baiknya untuk menjelajah seluruh alam Balikpapan yang terkenal dengan keindahannya. Apalagi tempat-tempat wisata alam yang masih terjaga baik karena memang masih jarang dijamah wisatawan. Selain pesona alam, Balikpapan juga menawarkan objek wisata lain seperti situs sejarah, budaya, rekreasi, hingga kuliner.

Namun anda tak usah khawatir karena di kota ini infrastruktur telah cukup memadai. Bahkan sistem akomodasi dan akses lumayan mudah untuk menjanhkau tempat wisata satu ke tempat wisata lainnya. Hal semacam ini berguna untuk menunjang kegiatan pariwisata. Nah, berikut ini tempat wisata pilihan di Balikpapan yang terkenal.

Pilihan Objek Wisata Paling Terkenal Di Balikpapan 

1. Liang Mangkulangit
Liang Mangkulangit

Liang Mangkulangit atau Goa Mengangkat Langit yang memiliki bentuk unik yang menjorok ke atas seakan-akan sedang mengangka langit. Bagian dinding dan tebingnya yang lumayn tinggi. Beragam satwa bisa anda temukan di kawasan ini dengan deretan pepohonan besar. Tak hanya itu, bebatuan yang mencolok dengan tumbuhnya lumut hijau menjadi pemandangan tersendiri. Apalagi tetesan air yang jatuh terasa kian menyegarkan.

2. Bukit Bangkirai
Bukit Bangkirai

Bukit Bangkirai merupakan sebuah hutan hujan tropis yang memiliki banyak pepohonan hingga usianya 150 tahun. Keberadaanya di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Bukit yang satu ini rupanya menawarkan fasilitas lain, seperti kolam renang, restoran dengan cottage bergaya rumah panggung. Namun hal menarik lainnya adalah adanya canopy bridge yaitu jembatan dengan panjang 64 meter yang berfungsi untuk menghubungkan lima pohon bangkirai.

3. Penangkaran Buaya Teritip
Penangkaran Buaya Teritip

Penangkaran Buaya Teritip adalah tempat wisata yang menyuguhkan satwa buaya dengan jumlah hampir 1.500 ekor. Adapun luas dari penangkaran ini hingga 5 hektar yang dikelola dengan sangat baik. Selain buaya, terdapat pula satwa lain seperti ular dan monyet. Sementara itu, anda juga bisa menikmati sate buaya di kawasan tersebut sambil berbelanja dengan beraneka souvenir yang terbuat dari kulit buaya asli, seperti tas dan ikat pinggang.

4. Pulau Segajah
Pulau Segajah

Selanjutnya yakni Pulau Segajah yang selalu mengundang perhatian para pengunjung. Pasalnya pada siang hari pulau ini akan terlihat, namun ketika menjelang malam pulau tersebut mulai tenggelam atau air laut sudah pasang. Meski demikian, panorama alam laut Pulau Segajah sangat indah dan menawan. Hamparan pasir putih dan adanya air laut yang super jernih, sehingga cocok untuk melakukan penyelaman atau berenang di tepian pantai. Jika anda ingin berpiknik maka bisa membawa bekal makanan sendiri agar lebih berhemat.

5. Hutan Bakau Magromulyo
Hutan Bakau Magromulyo

Satu lagi tempat wisata pilihan menarik di Balikpapan adalah Hutan Bakau Magromulyo. Berbagai habitat hewan dan pemandangan sangat sejuk bisa anda temukan di kawasan ini, sehingga tepat untuk dijelajah bagi para penikmat alam. Selain itu, tersedia banyak fasilitas seperti menara intai yang berguna untuk melihat aneka burung yang berada di hutan bakau. Bahkan dilengkapi pula dengan jembatan kayu sepanjang 800 meter untuk menunjang yang sedang menikmati keindahan hutan tersebut.

Subscribe to receive free email updates: