6 Tempat Wisata Hits di Batang yang Instagramable

6 Tempat Wisata Hits di Batang yang Instagramable - Kabupaten Batang mungkin kurang begitu terkenal di mata wisatawan karena lokasinya yang kurang terkenal. Selain itu, letaknya yang berdekatan dengan Kabupaten terkenal seperti Pekalongan dan Banjarnegara membuat Batang kurang begitu diminati. Namun dibalik itu semua, Batang memiliki beragam tempat wisata yang menarik dan cukup hits di social media. Dari sekian banyak tempat wisata di Batang, ada beberapa tempat wisata yang sedang ramai diperbincangkan oleh wisatawan sekitar Batang. Mau tau? Berikut adalah list tempat wisata di Batang yang sedang hits di Instagram

Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Batang

1. Pantai Jodo, Gringsing
Pantai yang satu ini memang sedang hits di kalangan anak muda Batang. Pantai yang indah dengan pasir putih ini memang memiliki pesona yang luar biasa. Pantai yang berlokasi di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang ini juga memiliki air laut yang biru bersih sehingga menampilkan pemandangan yang sangat indah jika dilihat dari kejauhan.
Pantai Jodo, Gringsing

Keistimewaan Pantai Jodo ini adalah terdapat pepohonan cemara yang tumbuh di sekitar Pantai Jodo. Tentu hal ini membuat udara di sekitar pantai menjadi lebih sejuk dan segar. Lokasi atau spot foto paling terkenal di Pantai Jodo adalah pada tulisan Pantai Jodo serta dari atas pantai. Untuk harga tiket masuk, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 3000 rupiah per orang, sedangkan untuk parkir kendaraan dikenakan biaya 2000 rupiah untuk kendaraan roda 2.

2. Pantai Ujung Negoro
Pantai lainnya di Batang yang tak kalah hits adalah Pantai Ujung Negoro. Di pantai ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan pantai yang luar biasa bahkan banyak yang mengatakan bahwa pemandangan pantai ini seperti pantai di Bali. Pantai Ujung Negoro berlokasi di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Pesona pantai ini memang datang dari panorama indah jika dilihat dari puncak pantai. Selain itu, ombaknya yang tidak terlalu besar serta air lautnya yang jernih membuat wisatawan menjadi betah untuk berada di pantai ini.
Pantai Ujung Negoro

Lokasi foto selfie yang paling terkenal di Pantai Ujung Negoro adalah di tulisan Batang dengan latar belakang berupa Pantai Ujung Negoro. Jika anda ingin menikmati pantai ini dengan pemandangan paling bagus, datanglah pada saat sore hari karena pemandangan sunset atau matahari terbenam di pantai ini juara.

3. Pantai Sigandu
Ada satu pantai lagi di Batang yang tak boleh ketinggalan untuk anda kunjungi yaitu Pantai Sigandu. Lokasi pantai ini cukup dekat dengan pusat kota yakni hanya berjarak 4 km saja. Lokasi tepatnya berada di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Pantai Sigandu memiliki pesona panorama pantai yang tak kalah indah dari pantai lainnya di Batang. Air laut yang jernih serta berwarna kebiruan akan membuat anda terpesona olehnya.
Pantai Sigandu

Di bibir pantai, anda akan menemukan hamparan rumput berwarna hijau yang membuat anda semakin tak mau pergi dari pantai ini. Untuk anda yang ingin mencari lokasi foto di Pantai Sigandu, cobalah untuk duduk manis di rerumputan dengan pandangan ke arah laut. Mintalah teman anda untuk memfoto anda dari arah belakang anda. Lihat saja hasil fotonya, tentu akan sangat bagus dan yang pasti instagramable.

4. Kebun Teh Pagilaran
Kalau anda bosan ke pantai, kini saatnya untuk mengunjungi kebun teh yang berada di Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Ketika sampai ke tempat ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan hijau kebun teh yang menyegarkan mata. Letaknya yang berada di ketinggian membuat udara di sekitar menjadi segar dan dingin. Tentunya ini akan membuat stress anda hilang dan membuat pikiran menjadi fresh kembali.
Kebun Teh Pagilaran

Hamparan kebun teh yang berwarna hijau ini dapat anda manfaatkan sebagai spot foto yang instagenik. Caranya, silakan berdiri diantara pohon teh dan mintalah teman anda untuk memfoto dari kejauhan. Atau alternatif lainnya, berdirilah di belakang pohon teh dan minta teman anda untuk memotret dari depan. Selain dapat menikmati pemandangan hijau yang sangat indah, wisatawan yang datang ke Kebun Teh Pagilaran juga dapat meracik teh langsung di warung yang tersedia.

Menikmati secangkir teh hangat di udara yang cukup dingin tentu adalah hal yang sangat nikmat. Selain dapat menikmati pemandangan kebun teh, wisatawan yang datang ke tempat ini juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti air terjun, kebun bunga krisan, gardu pandang, dan lainnya.

5. Curug Gombong
Curug Gombong

Mungkin dari namanya, anda akan berpikir bahwa curug ini berada di Kebumen. Namun, Curug Gombong adalah sebuah nama curug yang berlokasi di Desa Gombong, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Curug ini memiliki air yang cukup jernih dan segar. Bebatuan yang berada disekitar air terjun membuat curug ini terlihat semakin indah. Di tempat ini, anda bisa menemukan berbagai spot foto yang bagus dengan latar belakang air terjun.

6. Telaga Dringo
Tempat wisata di Batang yang sedang hits lainnya adalah Telaga Dringo yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara. Lokasi tepatnya Telaga Drigo berada di Desa Mojotengah, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang. Di tempat ini, anda bisa menikmati pemandangan indah yang disajikan telaga ini.
Telaga Dringo

Air telaga yang jernih serta rerumputan hijau yang berada di sekitar telaga dan juga beberapa bukit di dekat telaga membuat panorama Telaga Dringo semakin mempesona wisatawan. Udara di sekitar telaga juga bersih dan segar sehingga bisa membuat pikiran menjadi lebih fresh. Buat anda yang hobi selfie, anda bisa berfoto di dekat telaga dengan latar belakang telaga dan juga pegunungan. Untuk soal hasil foto, anda tak perlu meragukannya karena hasilnya pasti akan bagus dan pastinya instagramable.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata hits di Batang yang bisa anda kunjungi. Anda bisa menginap di penginapan atau hotel yang tersedia di sekitar apabila ingin mengeksplore Batang lebih lama. Anda akan menemukan berbagai wisata menarik yang tak anda kira karena Batang memiliki pesona wisata yang tak kalah indah dari tempat lainnya di Jawa Tengah.

Subscribe to receive free email updates: