5 Tempat Wisata Di Tegal Yang Mempesona

5 Tempat Wisata Di Tegal Yang Mempesona –Tegal menjadi destinasi terbaik untuk anda yang ingin berlibur. Kawasan yang masuk kedalam provinsi Jawa Tengah ini, memiliki berjuta destinasi wisata alam yang mempesona dan siap untuk dieksplorasi. Keadaan alam di Tegal memang terkenal dengan daerah dataran tingginya, yang memang berada disekitar pegunungan Slamet. Maka tak heran wisata alam di Tegal merupakan potensi terbesar yang dimiliki Kabupaten ini.

Selain wisata alam pegunungannya, Tegal memiliki banyak destinasi liburan lainnya yang mempesona. Seperti pantai – pantainya yang indah, hingga destinasi wisata sejarah dan agrowisata perkebunan tebu banyak tersedia disini. Anda yang bingung menentukan destinasi liburan anda yang menarik, maka berikut adalah beberapa pilihan tempat wisata di Tegal yang mempesona, dan bisa menjadi referensi liburan anda.

Tempat Wisata Di Tegal Yang Mempesona

1. Pemandian Air Panas Guci
Pemandian Air Panas Guci

Lokasinya di Jalan Objek Wisata Guci. Bumijawa Tegal yang merupakan pemandian air panas dengan 25 tingkatanya. Sumber air panasnya berasal dari Gunung Slamet yang dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan penyakti kulit dengan kandungan belerangnya. Selain itu, aneka fasilitas lengkap tersedia dikawasan ini seperti sarana outbond, tempat bersantai hingga spot kuliner dan lainnya.

2. Pantai Purwahamba Indah
Pantai Purwahamba Indah

Tegal juga memiliki pantai yang mempesona yang lokasinya di Desa Purwahamba, Suradadi Tegal. Fasilitas yang tersedia di Pantai cantik ini antara lain sepert gazebo, mini kolam renang hingga sepeda air dan kereta mini yang disukai buah hati. Memang pasir pantainya tidak putih seperti pantai lainnya. Akan tetapi penataan dan fasilitas yang tersedia disekitarnya menjadikan pantai ini banyak dijadikan lokasi berpiknik favorit keluarga.

3. Tirta Waduk Cacaban
Tirta Waduk Cacaban

Dibangun ahun 1952 oleh Presiden Sukarno, hingga saat ini masih terawat dan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Tegal. Selain waduknya yang berfungsi sebagai sarana irigasi, Tirta Waduk Cacaban menawarkan banyak paket liburan yang menarik pengunjung. Seperti berperahu,  tempat bermain anak, warung apung, kapal wisata hingga bumi perkemahan yang ada disekitarnya.

4. Agro Wisata Loco Antik
Agro Wisata Loco Antik

Sensasi berkeliling kebun tebu dengan lokomotif kuno akan memberikan kesan tersendiri liburan anda di Tegal. Agrowisata ini memang menjadi pilihan lain untuk anda yang ingin napak tilas peninggalan Belanda berupa kereta api yang kini dikelola oleh PG Pangka Tegal. Anda bisa mengajak keluarga dan kawan anda untuk menaiki lokomotif tua mengelilingi perkebunan kebu dan melihat proses pemanenan hingga pengolahannya.

5. Curug Cantel
Curug Cantel

Curug dengan ketinggian 60 meter ini, merupakan wisata alam lainnya yang ada di Tegal, tepatnya di Bumijawa yang memiliki lokasi trakking hingga 400 meter dari jalan raya. Pemandangan khas pegunungan yang asri dengan jernihnya air terjun menjadi daya tarik utama wisata alam yang masih sepi pengunjung ini. cocok untuk anda yang mencari destinasi liburan dengan suasana yang masih lengang.

Nah, itulah beberapa pilihan tempat wisata di Tegal yang cocok dijadikan referensi liburan anda. semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: