5 Tempat Wisata di Pacitan Yang Terkenal

5 Tempat Wisata di Pacitan Yang Terkenal – Tempat wisata paling terkenal di Pacitan memang terbilang banyak. Namun wisata alam pantai saja yang dirasa mendominasi objek wisata Pacitan. Salah satunya adalah Pantai Klayar yang seringkali menjadi tujuan destinasi kalangan wisatawan penikmat pantai. Tak hanya pantai, rupanya keberadan goa alam di Pacitan lumayan banyak sehingga mengundang daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Jika anda ingin berkunjung ke Pacitan maka tak usah khawatir karena akses jalan yang cukup mudah. Bahkan sistem akomodasi yang sudah memadai untuk menunjang kegiatan wisata. Hanya saja untuk beberapa tempat wisata masih sulit akses karena kondisi jalan yang terjal dan berbatu. Kendati demikian, inilah tempat wisata di Pacitan yang terkenal.

Inilah Objek Wisata Yang Terkenal di Pacitan 

1. Goa Gong
Goa Gong

Goa Gong memang memiliki keunikan tersendiri, karena di dalamnya terdapat sebuah batu yang dipukul akan menimbulkan bunyi, seperti gong yang ditabuh. Dimana  Goa Gong erat kaitannya dengan salah satu nama perangkat gamelan Jawa, yakni Gong. Goa tersebut berada di Desa Bomo, yakni sebuah goa yang indah di antara gugusan goa Pacitan lainnya. Bahkan Goa Gong cukup terkenal di kalangan wisatawan.

2. Sungai Maron 
Sungai Maron

Sungai Maron Pacitan rupanya kerap diklaim sebagai Green Canyon, Pacitan. Anda hanya bisa menemui sungai ini di Desa Dersono. Adapun cara terbaik untuk menikmati pesona sungai adalah dengan menyewa perahu penduduk, dan kemudian menelusuri sungai sepanjang 4,5 km. Panorama alam akan terbentuk saat menyusuru sungai, mulai dari pepohonan hijau, tanaman kelapa, hingga air sungai yang cukup jernih.

3. Pemandian Banyu Anget
Pemandian Banyu Anget

Selanjutnya tempat wisata Pemandian Banyu Anget yang berasal dari sumber air panas Tirto Husodo di Pacitan. Keberadaanya di sebelah utara pusat kota atau sekitar 15 km jarak perjalanan. Tentu saja anda akan mudah menjumpai kawasan pemandian yang satu ini karena mudah dijangkau. Di tempat wisata telah tersedia 4 kolam untuk pemandian, 2 kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, serta kolam tempat sumber air panas.

4. Pantai Klayar 
Pantai Klayar

Pantai Klayar terletak di Kecamatan Donorejo atau berjarak sekitar 40 km dari Kota Pacitan. Bahkan anda bisa sampai ke tempat ini dalam waktu 60 menit. Saat tiba di pantai, anda akan melihat pemandangan pasir putih, batu karang yang mirip dengan Sphinx, karang bolong, seruling laut, hingga air mancur alami setinggi 10 meter. Jika anda ingin menyambangi Pantai Klayar, silahkan datang ke Desa Kalak, Kecamatan Donorejo, Pacitan.

5. Pantai Teleng Ria 
Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria yang berada di Jalan WR Supratman, Kel. Sidoharjo, Pacitan. Jika dari pusat kota Pacitan maka akan ditempuh sekitar 5 menit. Pantai ini yang dekat sekali dengan kawasan kota, sehingga membuat ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan destinasi wisata ini paling favorit bagi banyak keluarga untuk menghabiskan waktu liburnya. Hamparan pasir yang indah dan ombak laut relatif tenang yang menjadikan Pantai Taleng Ria cocok untuk kegiatan pantai, seperti berenang atau bermain air di tepi pantai.

Subscribe to receive free email updates: