Pantai di Yogyakarta Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

Pantai di Yogyakarta Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan –  Saat jalan-jalan ke Kota Jogya rupanya banyak hal yang  mesti anda jelajah. Pasalnya bukan hanya tempat wisata bersejarah yang bisa anda andalkan ketika sampai di Jogya, lantaran banyak pesona wisata alam pantai cukup menawan. Sayangnya pantai-pantai di Jogya masih jarang dijamah kalangan wisatawan sehingga terbilang sangat perawan dan alami.

Namun belakangan ini, pihak pengelola wisata dan pemda setempat mulai menggalakkan tempat wisata pantai. Salah satu pantai yang lumayan terkenal oleh kalangan penikmat pantai adalah daerah Gunung Kidul. Seperti yang kita tahu kawasan tersebut dekat dengan pantai selatan dan pegunungan kast. Nah, berikut ini pantai di Yogyakarta yang paling sering dikunjungi wisatawan.

Pantai Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan di Yogyakarta

1.Pantai Drini
Pantai Drini

Pantai Drini berada di sebuah Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Di pantai ini menawarkan pulau-pulau kecil di tengah-tengah pantai. Karena itulah, keberadaan pulau kecil seakan-akan membuat pantai ini terbagi menjadi dua bagian.  Di bagian sisi timur pantai rupanya terdapat di barisan tebing yang berdiri kokoh bak benteng, dimana menghadang ombak dipadukan dengan keindahan pulau karang.

2. Pantai Sadranan
Pantai Sadranan

Pantai Sadranan yang merupakan salah satu spot snorkeling terbaik di Pulau Jawa. Pasalnya di kawasan pantai ini terdapat banyak spesies laut menarik, seperti ikan lepu, Kerondong, Botana Kuning, Kepe-kepe, Areng-areng, Ikan Neon, dan spesies lainnya. Adapun waktu terbaik untuk melakukan snorkeling di pantai tersebut adalah di pagi hari, tengah, hingga sore hari menjelang matahari terbenam.

3. Pantai Jogan  
Pantai Jogan

Pantai Jogan memang cocok untuk menikmati keindahan air terjun di tepi pantai. Uniknya adanya tebing-tebing yang menjulang khas pegunungan kapur. Rupanya air terjun tersebut jatuh dari atas tebing yang langsung menuju ke laut. Dari situlah anda juga bisa menyaksikan pemandangan pantai dan deburan ombak. Hanya saja Pantai Jogan masih sering kuput oleh perhatian para wisatawan dan pengelola wisata setempat.

4. Pantai Krakal
Pantai Krakal

Pantai Krakal termasuk salah satu pantai yang kerapkali dikunjungi wisatawan. Hamparan pasir putih yang indah dan batuan karang membingkai bibir pantai. Cobalah anda menyusuri pantai dengan telanjang kaki sambil menikmati deburan ombak. Jika anda melakukan snorkeling, maka akan menjumpai biota laut seperti Ikan damselfish, butterfly fish, bintang laut, dan ikan-ikan lainnya. Namun bagi Anda yang mampu menaklukan ombak dapat mencoba berselancar di Pantai Krakal, sebaiknya taklukan ombak yang cukup menantang.

5. Pantai Goa Cemara
Pantai Goa Cemara

Satu lagi pantai di Yogyakarta bernama Pantai Goa Cemara yang berada Dusun Patehan, Gadingsari, Sanden, Bantul. Pantai ini menawarkan keindahan pantai dengan kelebata hutan cemara di sekitar area pantai. Selain itu, keberadaan mercusuar yang bisa digunakan untuk menikamati panorama cantik dari ketinggian sekitar 40 meter. Bahkan terdapat Di tempat area camping ground, serta fasilitas lengkap seperti mushola, kamar mandi dan warung makan.

Demikian wisata pantai yang bisa ditemukan di Kota Jogya. Ajaklah keluarga anda untuk mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

Subscribe to receive free email updates: