4 Jenis Makanan Khas Malang Yang Sangat Populer

4 Jenis Makanan Khas Malang Yang Sangat Populer – Kota Malang dikenal sebagai tujuan destinasi wisata bagi kalangan keluarga. Bahkan, sejumlah wisata budaya, sejarah ada di kota yang satu ini. Kendati demikian, Malang selalu menawarkan makanan khas dengan keunikan tersendiri yang jarang ditemukan di sejumlah tempat lainnya. Hal ini karena Kota Malang mempunyai kuliner khas dengan cita rasa tersendiri.

Saat jalan-jalan ke Malang, maka sangat sayang melewatkan lezatnya makanan khas kota apel ini. Anda pun tak usah khawatir jika merasa kelaparan karena di sini tersedia aneka makanan khas Malang yang mengggah selera dan dijamin akan membuat anda ketagihan. Berikut ulasan lengkap tentang jenis makanan khas Malang yang sangat populer.

Ini Dia Makanan Populer dari Kota Malang 

1. Rawon

Makanan khas Malang bernama Rawon memang sudah tak asing lagi bagi anda. Rawon memiliki cita rasa alami asli dari Nusantara, karena masakan ini diracik dengan bumbu tradisional, mulai dari bawang merah, bawang putih, lengkuas, kunyit, serai, ketumbar, cabe, dan minyak nabati. Jika anda ingin mencoba rawon maka segera kunjungi Depot Rawon Nguling di Jalan Zaenal Arifin No. 62 Malang. Di tempat inilah, anda akan menemukan sajikan rawon dengan potongan daging sapi yang empuk dan besar, serta kuah  yang tak terlalu pekat.

2. Bakso Malang President

Anda pernah mencoba bakso Malang? Bakso yang paling terkenal di Kota Malang adalah Bakso Malang President, karena terbuat dari 100% daging sapi. Namun yang jelas, keberadaan Bakso Malang President sudah terkenal sejak tahun 1977 dan bahkan sampai saat ini memiliki puluhan cabang yang tersebar di Kota Malang. Selain itu, dalam penyajiannya, bakso tersebut disajikan bersama dengan kuah, mie kuning, pangsit goreng, siomay, dan tahu. Beberapa varian pilihan dan campuran, bakso besar, bakso kecil, dan bakso goreng.

3. Sego Goreng Mawut

Menu makanan khas Malang yang cukup ternama adalah Sego Goreng Mawut atau nasi goreng yang berantakan. Sebetulnya masakan in terbuat dari nasi goreng biasa, namun dipadukan dengan mie goreng. Dengan begitu tekstur nasi goreng yang lembut ditambah dengan mie goreng kenyal menghasilkan citarasa makanan yang sangat lezat. Apalagi warna coklat cerah dari campuran saos dan kecap semakin nikmat, berkat adanya toping acar serta daun selada. Cobalah anda berkunjung ke warung makan Pak Iwan di Jalan Aris Munandar, Kawasan Alun-Alun Malang.

4. Orem-Orem

Orem-Orem termasuk nama Makanan asli Malang yang memiliki cita rasa yang sangat khas. Makanan khas. Makanan ini dihidangkan dengan komposisi irisan ketupat dan daging ayam yang dimasak dengan kuah santan kental. Sebetulnya kuah tersebut hampir mirip kuah opor atau lodeh, tetapi  lebih kental lagi. Uniknya orem-orem khas Malang identik dengan rasa pedas yang sangat menggugah selera. Untuk mendapatkan kualitas alaminya tetap terjaga, maka orem-orem harus dimasak di atas bara api dari arang dan tidak menggunakan kompor.

Itu saja makanan khas Malang yang harus anda cicipi. Ajaklah anggota keluarga untuk mencoba kulinern di Kota Malang.

Subscribe to receive free email updates: