Destinasi 5 Tempat Wisata di Banten Yang Mempesona

Destinasi 5 Tempat Wisata di Banten Yang Mempesona – Terletak di ujung barat Pulau Jawa, Banten merupakan daerah yang potensial sebagai destinasi liburan anda yang mengesankan. Di provinsi yang memiliki ibukota Banten ini, anda bisa menjumpai berbagai destinasi liburan yang bisa memanjakan mata dan menjernihkan pikiran dari kepenatan anda. kondisi alam Banten memang sebagian besar berupa dataran rendah yang berbatasan dengan laut. maka anda banyak menjumpai pantai di kawasan Banten ini.

Selain itu, yang terkenal di Banten adalah Taman Nasional Ujung Kulon yang merupakan wilayah konservasi satwa langka dan tertua di Pulau Jawa. Jadi, selain Bali dan Lombok yang terkenal anda bisa menyambangi Banten sebagai pilihan liburan yang tidak kalah dengan kedua lokasi tersebut. Dan berikut merupakan ulasannya untuk beberapa tempat wisata di Banten yang mempesona, dan bisa menjadi pilihan tempat liburan anda yang mengesankan.

Tempat Wisata di Banten Yang Mempesona

1. Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional yang terkenal dengan Badak Bercula Satunya ini, sudah lama sebagai wisata unggulan yang dimiliki Banten. Salah satu ciri khas Taman Nasional ini memiliki padang rumputnya yang hijau dan banyaknya rusa serta satwa lain yang berkeliaran di padang rumput. Lokasinya di Ujung Barat Pulau Jawa hingga beberapa pulau disekitarnya yang masuk wilayah Banten. Wisata ini sangat cocok untuk anda yang menyukai trekking dengan medan yang menantang.

2. Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung

Lokasinya di ujung barat Pulau Jawa, Pandeglang Banten dengan luas 1.500 hektar. Pantai Tanjung Lesung memiliki ciri khas lingkungannya yang masih asri dan bersih serta suasana yang sunyi. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Lesung ini. menyelam, bermain ombak dan olahraga air hingga memancing. Anda bisa menyewa villa disekitar pantai berpasir putih ini yang akan membuat liburan anda kian berkesan.

3. Pantai Sawarna
Pantai Sawarna

Banten memang terkenal dengan wisata pantainya salah satunya Pantai Sawarna. Pantai yang berada di Desa Sawarna ini berjarak 15 km dari kota Rangkasbitung yang sudah terkenal hingga wisatawan asing. Pantainya yang menawan dengan pasir putihnya yang putih menjadi daya tarik utama. Selain itu ombak yang cukup besar menjadi tempat favorit para peselancar untuk menjajal kemampuan mereka serta fasilitas yang sudah mulai lengkap yang semakin mendukung kawasan wisata ini.

4. Pulau Umang
Pulau Umang

Destinasi wisata ini memiliki lokasi dekat dengan Pantai Tanjung lesung. Luas pulau Umang hanya 5 hektar. Namun demikian menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk berlibur. Pihak pengelola memang memfasilitasi berbagai hal pendukung liburan di pulau cantik ini. seperti hotel hingga kolam renang sampai pusat olahraga hingga pemandian. Pantai di Pulau Umang tak kalah cantiknya dengan daerah lain, sehingga cocok sebagai rekomendasi wisata alam anda di Banten.

5. Arung Jeram Sungai Ciberang
Arung Jeram Sungai Ciberang (img: wikipedia)
Tertantang untuk mencoba derasnya arus sungai, maka Arung Jeram di Sungai Ciberang cocok menjadi pilihan wisata anda di Banten. Kondisinya kental dengan nuansa pegunungan dengan pemandangan hijaunya.  Disini anda bisa memesan paket arum jeram dan bisa menyewa pendamping untuk menjajal derasnya arus sungai yang bisa anda tempuh tidak jauh dari Jakarta ini.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Banten. Aneka tempat wisata di Banten ini tentu saja sangat recomended sebagai pilihan destinasi liburan seru anda.

Subscribe to receive free email updates: