Daftar 4 Tempat Wisata Alam Di Subang

Daftar 4 Tempat Wisata Alam Di Subang –Subang merupakan daerah di Jawa Barat yang memiliki penampakan geografisnya yang beragam. Maka tidak heran banyak destinasi wisata alam yang tersedia di Subang dengan beragam keseruan ditiap destinasinya. Wisata – wisata alam di Subang memiliki jenisnya yang beragam. Mulai dari wisata air panas yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu, hingga pantainya yang berbatasan dengan Laut Utara Jawa. Anda yang bingung menentukan destinasi liburan yang menarik, maka Subang menjadi jawaban tepatnya.

Gunung Tangkuban Perahu memang berada di Subang yang menjadikan kabupaten ini memiliki banyak potensi wisata alamnya yang memukau. Kabupaten yang berbatasan dengan Laut Jawa dan Indramayu ini juga terkenal dengan wisata pemandian air panas, hingga curugnya yang mempesona. Dibawah ini, adalah beberapa ulasannya untuk apa saja pilihan destinasi wisata alam yang menarik di Subang, yang bisa menjadi pilihan liburan anda.

Tempat Wisata Alam Di Subang

1. Wisata Air Panas Ciater
Wisata Air Panas Ciater

Destinasi wisata alam ini menawarkan keindahan pemandangan alam sekaligus pemandian alami air panas dari Gunung Tangkuban Perahu. Destinasi wisata yang memiliki luas 30 hektar ini memiliki aneka fasilitas seperti Sari Ater Hot Spring Resort serta aneka fasilitas lain yang dibangun secara terpadu. Anda bisa berlibur sekaligus merawat tubuh anda dengan mandi air panas. Lokasinya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Subang yang ditempuh 40 menit berkendara dari pusat kota Subang.

2. Kawah Gunung Tangkuban Perahu
Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu selain terkenal akan legendanya juga memiliki panorama alam yang mampu menarik banyak wisatawan. Salah satu andil terbesarnya ada pada kawahnya yang berada di 2084 mdpl. Udara yang sejuk serta pemandangan kawahnya yang cantik menjadi daya tarik utama kawah vulkanik ini. selain itu, fasilitas yang ada disekitarnya cukup lengkap. Seperti homestay, area outbond hingga parkir hingga toko cinderamata dan pusat kuliner.

3. Curug Arung
Curug Arung

Curug Arung bisa masuk kedalam daftar wisata alam lainnya di Subang, yang merupakan destinasi liburan yang airnya dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Anda bisa berendam di kolam air terjun yang memiliki nama lain Batu Kapur ini. area perkemahan hingga tempat rekreasi anak – anak tersedia lengkap di Curug Arung ini. lokasinya berada di Desa Curug Arung, Sagalaherang, Subang.

4. Pantai Kalapa Patimbang
Pantai Kalapa Patimbang

Selain wisata khas pegunungan, di Subang anda bisa menemukan destinasi wisata bahari yang mempesona, yaitu Pantai Kalapa Patimbang yang merupakan panta landai dengan ombaknya yang tidak terlalu besar. destinasi liburan keluarga di Subang ini selain memiliki keindahan pantainya yang asri juga cocok sebagai destinasi memancing serta bermain aneka olahraga pantai. Fasilitasnya cukup lengkap mulai dari tempat peristirahatan hingga warung makan. Anda bisa menyambangi pantai cantik ini dengan perjalanan 41 menit dari arah utara kota Subang.

Demikian destinasi wisata alam di Subang yang menarik dikunjungi. Anda yang bingung menentukan destinasi liburan maka wisata diatas cocok sebagai referensi terbaik anda.

Subscribe to receive free email updates: