Menikmati Sunset Di Gazebo Pantai Drini

Menikmati Sunset Di Gazebo Pantai Drini –Yogyakarta memang merupakan salah satu daerah dengan potensi terbaik untuk berbagai macam tempat wisatanya, yang mampu menarik banyak wisatawan, bahkan hingga wisatawan mancanegara. Destinasi wisata yang ada di Kota Pelajar ini memang menawan untuk disambangi. Salah satu yang spesial adalah pantai – pantai yang ada di Yogyakarta. Memang, lokasi Yogyakarta berbatasan langsung dengan laut selatan, sehingga memiliki banyak destinasi wisata pantainya yang indah lagi menawan, termasuk salah satunya adalah Pantai Drini.

Pantai Drini ini sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki panorama alam menawan, dimana tergabung kedalam wilayah Gunungkidul. Sebagaimana diketahui, bahwa pantai – pantai yang ada di Gunungkidul memang terkenal cantik dan memiliki pemandangan alam yang menawan, termasuk salah satunya Pantai Drini ini, yang hadir dengan panorama sunsetnya yang khas. Dan dibawah ini adalah ulasannya untuk destinasi wisata Pantai Drini, dengan sunsetnya yang bisa dinikmati dari gazebo.

Panorama Wisata Pantai Drini 

1. Lokasi Pantai Drini
Lokasi Pantai Drini

Destinasi wisata Pantai Drini ini, berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Anda juga akan mendapati lokasi Pantai Drini ini tidak jauh dari Pantai Baron, yang mana jika anda menempuhnya dari pusat kota, maka anda memerlukan waktu sekitar 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Tentunya Pantai Drini ini merupakan salah satu pilihan menarik untuk wisata yang ada di Yogyakarta ini, dengan lokasi yang hanya berjarak 1 km saja dari Pantai Baron.

2. Hal menarik di Pantai Drini
Pemandangan Pantai Drini

Pantai yang ada di Gunungkidul ini, merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang memiliki pulau kecil di tengah – tengah pantainya. Hal unik yang ada di Pantai Drini ini sendiri adalah lokasinya yang berbeda kondisinya. Sebelah timur pantai drini jauh lebih tenang dan sunyi, berbeda dengan wilayah sebelah barat. Barisan tebing kokoh penghadang ombak, berdiri menjulang di sisi timur, membentuk sebuah laguna alami yang menarik untuk berenang dan mandi. Sementara sisi baratnya sendiri, lebih cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk berlayar dan memancing ikan. 

3. Menikmati indahnya sunset di Pantai Drini
Sunset Di Pantai Drini

Selain berenang di laguna alami Pantai Drini, hal lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba menikmati indahnya pemandangan sunset yang ada di Pantai Drini. Dari gazebo yang nyaman, anda bisa duduk santai, melihat langit jingga yang mempesona, dengan deburan ombaknya yang tidak terlalu besar. Selain itu, anda bisa mencoba berkuliner ria untuk memanjakan perut dan rasa lapar anda, dengan aneka olahan seafood yang banyak dijajakan disekitar kawasan Pantai Drini ini.

4. Fasilitas Pantai Drini
Suasana Pantai Drini

Memang belum terlalu lengkap, namun untuk beberapa fasilitasnya seperti rumah makan, saran untuk beristirahat seperti gazebo, tersedia disekitar kawasan Pantai Drini. Setelah puas menyambangi indahnya Pantai Drini dengan pemandangan sunsetnya yang indah, anda bisa bersambang ke Pantai Baron, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai berpasir putih ini. 

Nah, bagaimana tertarik untuk bersambang ke Pantai Drini. Maka tak ada salahnya untuk mengagendakan liburan anda di Yogyakarta dengan bersambang ke Pantai Drini. 

Subscribe to receive free email updates: