5 Lokasi Wisata Menarik Di Baturaden yang Wajib Dikunjungi

5 Lokasi Wisata Menarik Di Baturaden yang Wajib Dikunjungi – Lokasinya berada di lereng pegunungan Slamet, yang merupakan salah satu wisata dengan suasana pegunungan yang sejuk, memang merupakan salah satu andalan yang diberikan di wisata Baturaden ini. Baturaden merupakan daerah yang tepatnya berada di Purwokerto, sekitar 15 km dari pusat kora, yang tentu saja menjadi salah satu unggulan wisata yang ada di Kota Purwokerto. Baturaden ini sendiri memiliki banyak sekali potensi wisata yang ada didalamnya, dan merupakan pilihan liburan yang menyenangkan untuk disambangi bersama rekan dan keluarga.

Disekitar area Baturaden ini sendiri, tersebar banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Mulai dari teater alam, wisata dengan sarana edukasi yang menarik hingga berbagai macam lokasi lainnya yang akan membuat liburan anda kian berkesan. Lokasi Baturaden ii memang berada di dataran tinggi dengan ketinggia 640 meter diatas permukaan laut. Maka tak heran pemandangan alam hijau dan hawa yang sejuk akan terasa di berbagai lokasi yang ada di Baturaden ini. dan berikut merupakan ulasan untuk apa saja lokasi wisata menarik di Baturaden yang wajib dikunjungi.

Lokasi Wisata Menarik Di Baturaden

1. Teater Alam Baturaden
Teater Alam Baturaden

Lokasi wisata yang satu ini, merupakan sebuah bioskop yang berbentuk pesawat. Menjadi salah satu jenis bioskop yang unik, tentunya menarik untuk disambangi ketika berlibur. Pesawat dengan luas 600 meter ini, berjenis Foxer 28, yang biasanya menayangkan aneka film tentang alam, hingga budaya tanah air, dan masih banyak lainnya. Sensasi naik pesawat walaupun tidak sungguhan akan terasa di Teater Alam Baturaden ini, dengan tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah saja.

2. Kaloka Widya Mandala
Kaloka Widya Mandala

Kaloka Widya Mandala ini, merupakan salah satu tempat wisata yang berkonsep edukasi yang ada di Baturaden. Aneka spesies satwa ada di Kaloka Widya Mandala ini, misalnya saja seperti orang utan, elang, ayam mutiara, hingga buaya dan aneka reptil lainnya. Tentu saja merupakan salah satu pilihan wisata yang tepat untuk disambangi, terutama anda bersama dengan keluarga dan buah hati tercinta.

3. Bumi Perkemahan
Bumi Perkemahan

Sarana outbond, hingga sarana untuk berkemah lengkap tersedia disini. Biasanya bumi perkemahan baturaden ini, merupakan lokasi yang tepat untuk berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah kegiatan pramuka seperti pada sekitar tahun 2001, yang mana menjadi lokasi Jambore Nasional Pramuka. Anda bisa bersama keluarga atau rekan, berkemah di Bumi Perkemahan Baturaden, dengan hawa udara yang tentunya masih sejuk.

4. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden
Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden

Kedua pemandian ini, yaitu Pancuran Pitu dan Pancuran Telu, merupakan salah satu pemandian yang memiliki sumber air panas, dengan kandungan belerang didalamnya, dimana untuk suhunya sendiri antara 60 hingga 70 derajat celcius. Lokasi ini merupakan salah satu yang banyak menjadi favorit para wisatawan untuk bersambang, dan tentu saja menarik untuk menjadi pilihan liburan anda bersama dengan keluarga, sekaligus menyehatkan kulit anda.

5. Telaga Sunyi
Telaga Sunyi

Yang selanjutnya adalah Telaga Sunyi, yang merupakan salah satu pilihan menarik untuk disambangi kemudian ketika berada di wilayah Baturaden. Segarnya mata air dari pegunungan, dengan pemandangan alam pegunungan yang juga khas, tentu saja akan membuat liburan anda kian berkesan. Namun, yang perlu diperhatikan ketika berada di Telaga Sunyi ini, para wisatawan dilarang untuk mandi dan berenang, demi menjaga keselamatan pengunjung. 

Nah, itulah beberapa pilihannya untuk apa saja rekomendasi lokasi wisata menarik di kawasan Baturaden yang tentunya bisa menjadi referensi liburan seru anda. semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates: