5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo – Bersambang ke Nusa Tenggara Timur, merupakan salah satu pilihan liburan yang tepat untuk anda sambangi, dengan berbagai macam potensi pariwisatanya yang memang menakjubkan, yang tersebar di Provinsi dengan ibukota Kupang ini. salah satu andalan pariwisata yang ada di Nusa Tenggara Timur ini adalah Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan salah satu kota kecil yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur ini. kota nelayan ini, berada di ujung barat daerah Flores, yang menjadi pilihan menarik liburan anda.

Labuan Bajo ibarat sebuah magnet yang mampu menarik banyak minat wisatawan. Ini memang menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang menarik, dimana potensi wisata baharinya, hingga Taman Nasionalnya yang terkenal berada di Labuan Bajo ini. anda yang menginginkan suasana liburan yang mengesankan, maka Labuan Bajo ini, merupakan salah satu pilihan menarik untuk berlibur anda. nah, apa sajakah hal menarik yang bisa dilakukan di Labuan Bajo, berikut adalah ulasannya.
Hal Menarik Yang Dilakukan di Labuan Bajo 

1. Trekking Taman Nasional Loh Liang
Taman Nasional Loh Liang

Habitat asli dari berbagai macam satwa bisa anda jumpai secara langsung di kawasan Taman Nasional Loh Liang ini, dan tentunya kehidupan Komodo yang sesungguhnya menjadi daya tarik utama ketika berada di Taman Nasional yang letaknya di Pulau Rinca, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur ini. perjalanan menggunakan boat dan menyebrang pulau selama 3 hingga 4 jam memang melelahkan, namun semua terbayar lunas ketika sampai di kawasan Taman Nasional dengan savananya yang khas ini.

2. Menikmati Indahnya Sunset Pulau Kalong
Indahnya Sunset Pulau Kalong

Tak lupa, anda juga mesti menikmati sensasi indahnya panorama sunset yang memukau di Pulau Kalong. Pulau yang memiliki populasi kelelawar yang super besar ini, memang selain dihuni oleh banyak kelelawar, juga memiliki panorama sunset yang menawan. Langit jingga dengan siluet dari kelawar yang beterbangan, merupakan panorama alam menawan yang akan membuat liburan anda kian berkesan.

3. Snorkeling dan Scuba Diving
Snorkeling dan Scuba Diving

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Labuan Bajo, namun tidak mencoba menyusuri alam bawah lautnya, yang tentunya masih alami. Anda bisa menyelam, hingga snorkeling dengan aneka biota laut, dan terumbu karang yang akan menyambut anda. lokasi – lokasi bawah laut yang menarik untuk diselami memang menjadi salah satu unggulan dari hal menarik di Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatkan.

4. Mengunjungi Pulau Kanawa
Pulau Kanawa

Jernihnya air laut, dengan taburan pasir putih yang menghampar di sepanjang pantainya akan menyambut anda tatkala sampai di Pulau Kanawa. Keindahan pulau dengan pesona pemandangan baharinya yang memukau ini, dilengkapi dengan aneka restoran yang bisa anda jadikan sebagai tempat berkuliner dan beristirahat, serta bersantai di pinggiran pantai. Hiking di bukit, hingga snorkeling dan melihat aneka terumbu karang, bisa anda lakukan di Pulau Kanawa ini.

5. Menyambangi Air Terjun Cunca Wulang
Air Terjun Cunca Wulang

Selain wisata – wisata yang berkaitan dengan suasana bahari, anda juga bisa mencoba menyambangi air terjun yang lokasinya sekitar 300 meter jaraknya dari kota Labuan Bajo ke arah timur. Trekking menyusuri hutan, selama 30 menit memang mesti anda lakukan untuk sampai di air terjun ini, namun rasa lelah yang ada akan pupus ketika sampai di air terjun yang memiliki tepian tebing tinggi mirip seperti Green Canyon, namun berada di Labuan Bajo. 

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Labuan Bajo. Tentunya menjadi liburan yang menarik dan membawa kesan tersendiri ketika memilih Labuan Bajo sebagai destinasi liburan anda. 

Subscribe to receive free email updates: