Wisata Oleh – Oleh Khas Surabaya

Wisata Oleh – Oleh Khas Surabaya. Surabaya memang menjadi salah satu kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di kota Pahlawan ini kamu bisa berkeliling kota selama seharian penuh untuk menikmati berbagai macam objek wisata sejarah yang ada di Surabaya. ketika kamu berkunjung ke kota Surabaya, tentunya tidak lengkap jika tidak membeli oleh – oleh khas Surabaya. Berikut ini oleh – oleh Surabaya yang bisa kamu bawa pulang.

Almond Crispy Surabaya
Almond crispy ini menjadi salah satu kuliner yang  sedang hits di Surabaya. Walaupun pada awal kemunculannya masih belum cukup lama, namun jajanan ini berhasil menjadi salah satu primadona khas Surabaya. Kuliner Surabaya ini terbuat dari telur, tepung, gula, susu bubuk, dan almond sebagai toppingnya. Walaupun bahannya cukup sederhana dan praktis, namun rasa dari kuliner ini tidak bisa dianggap remeh.
Almond Crispy Surabaya

Almond crispy ini terdiri dari tiga varian rasa utama yaitu original chees,  cokelat dan green tea.  Salah satu produsen almond crispy yang sudah populer di Surabaya adalah di Wisata Rasa, wisata kuliner di Surabaya ini berada di Jalan Raya Jemursari no. 164.

Kerupuk Ikan Kenjeran Surabaya
Hasil tangkapan laut  yang melimpah di Pantai Kenjerean, Surabaya ini membuat para warga sekitarnya mengembangkan keterampilan mereka untuk membuat berbagai olahannya. 
Kerupuk Ikan Kenjeran Surabaya

Salah satu hasil kreatifitas warga pada hasil laut tersebut adalah aneka kerupuk yang berbahan seafood yang berlokasi di Jalan Sukolilo atau dikawasan sekitar Pantai Kenjeran.

Kaos Cak Cuk Surabaya
Jika kamu tidak ingin memilih oleh – oleh berupa makanan, kamu bisa mencoba membeli kaos khas Arek Suroboyo yaitu Cak Cuk. Cak Cuk ini merupakan sebuah distro yang sudah ada sejak 2005 dan sudah eksis sampai saat ini. 
Kaos Cak Cuk Surabaya

Tidak berbeda dengan Joger dari Bali dan Dagadu dari Yogyakarta, di tempat ini menawarkan berbagai macam desain kreatif dengan gambar dan tulisan khas anak muda Surabaya.

Sambal Udang Bu Rudy Surabaya
Salah satu oleh – oleh yang cocok untuk para pecinta makanan pedas adalah bisa mencoba Sambbal Udang Bu Rudy. Oleh – oleh khas Surabaya ini memang sudah banyak dicari oleh wisatawan, biasanya mereka yang berkunjung membeli sambal kemasan ini dalam jumlah yang banyak. 
Sambel Udang Bu Rudy Surabaya

Ketika berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk mampir ke salah satu cabang terbesar oleh – oleh Surabaya ini yang berlokasi di Jalan Dharmahusada 140, Surabaya.

Spikoe Resep Kuno Surabaya
Merupakan salah satu kuliner kue lapis lezat yang masih menggunakan resep kuno yang membuat cita rasanya tidak berubah sejak dulu. Spikoe ini terdiri dari tiga lapis yaitu  kuning, cokelat, kuning.
Spikoe Resep Kuno Surabaya
Untuk bisa menikmati kuliner khas Surabaya ini kamu bisa berkunjung ke Spikoe Resep Kuno. Tempat wisata kuliner di Surabaya ini berlokasi di Jl. Rungkut Madya 41 yang terdiri dari dua paket yaitu paket reguler dan spesial. 

Subscribe to receive free email updates: