5 Tempat Wisata Kuliner Semarang Yang Menarik Dan Terkenal

5 Tempat Wisata Kuliner Semarang Yang Menarik Dan Terkenal. Pada kesempatan kali ini brrrwisata mengajak anda untuk wisata kuliner ke Semarang. Kota Semarang menjadi salah satu kota tujuan wisata yang cukup menyenangkan untuk melepaskan diri sejenak dari berbagai macam rutinitas sehari – hari.

Jika kamu sudah menyiapkan tujuan wisata apa saja yang akan dikunjungi di kota Semarang, tidak ada salahnya untuk menambah beberapa daftar tempat wisata kuliner di Semarang yang populer. Berikut ini 5 Tempat Wisata Kuliner Semarang Yang Menarik Dan Terkenal.

1. Angkringan Gaul Ampiran 3
Tempat wisata kuliner yang satu ini adalah sebuah angkringan dengan konsep yang lebih modern dan khas anak muda. Berbagai macam menu makanan yang disajikan disini tidak jauh berbeda dengan angkringan pada umumnya yaitu nasi kucing dan berbagai aneka sate serta gorengan. Untuk harganya pun juga terjangkau.
Angkringan Gaul Ampiran 3 Semarang
Keistimewaan dari angkringan ini adalah menjadi salah satu lokasi favorit anak muda Semarang untuk berkumpul, di tempat ini juga sudah tersedia free Wifi dan pertunjukkan live musik. Angkringan Gaul Ampiran 3 ini berlokasi di Jalan Durian Raya 29C, Banyumanik, Semarang.

2. Restoran Pesta Keboen
Wisata kuliner Semarang menarik selanjutnya adalah wisata kuliner dengan konsep jaman dulu, yang saat ini digemari oleh kebanyakan pengunjung, termasuk salah satunya adalah di Restoran Pesta Keboen. Resto yang berada di Jalan Veteran 29 ini menyajikan suasana tempo dulu yang terlihat dari bentuk bangunan dan desain interiornya.
Restoran Pesta Kebun Semarang 
Restoran Pesta Keboen ini memiliki area indoor dan outdoor, dari keduanya sama – sama menawarkan kelebihan masing – masing. di outdoor sendiri menjadi salah satu tempat yang cocok untuk pengunjung yang merokok dan ingin melihat pemandangan luar. Sedangkan indoor, kamu bisa menikmati berbagai macam koleksi benda – benda antik yang ada di dalam ruangan sembari menunggu pesanan.

3. Rumah Makan Kampung Laut
Rumah Makan Kampung Laut Semarang
Salah satu tempat wisata kuliner di Semarang sekaligus kolam pemancingan yang berlokasi di Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang. Rumah makan ini sudah dilengkapi dengan arena permainan anak yang berisi wahana sederhana seperti ayunan, papan seluncur dll. Berbagai macam menu sajian disini yang bisa dinikmati mulai dari olahan seafood, iga sapi dan ayam.

4. Soto Bangkong
Soto Bangkong Semarang
Salah satu tempat wisata kuliner yang berada di Semarang lainnya adalah Soto Bangkong. Warung yang berada diwilayah Jalan Brigjen Katamso ini memiliki menu yang khas yaitu soto bangkong. Mungkin dinamakan Soto Bangkong karena nama jalan tempat berjualannya adalah Jalan Bangkong (sekarang Jln. Brigjen Katamso).

5. Waroeng Semawis
Wisata kuliner Waroeng Semawis atau yang dikenal sebagai Pasar Semawis ini menjadi salah satu pasar malam populer yang berada di kawasan pecinan, Semarang. Wisata kuliner ini hanya buka ketika malam hari pada hari jum’at, sabtu dan minggu yang menyediakan berbagai macam hidangan lezat kuliner nusantara dan oriental.
Waroeng Semawis Semarang
Bagi para pengunjung muslim, sebaiknya untuk lebih berhati – hati ketika berwisata kuliner di sisni.  Karena sebagian makanan di wisata kuliner ini berbahan daging babi. Selain sebagai tempat wisata kuliner, Pasar Semawis ini juga menjadi salah satu lokasi penjual mainan anak – anak, pakaian dan aksesoris.


Demikian artikel yang berisikan informasi tentang 5 Tempat Wisata Kuliner Semarang Yang Menarik Dan Terkenal. Untuk tempat wisata kuliner lainnya dapat anda lihat pada artikel brrrwisata lainnya. Selamat makan.

Subscribe to receive free email updates: