Tempat Wisata Kuliner Populer di Yogyakarta

Tempat Wisata Kuliner Populer di Yogyakarta. Pada artikel kali ini brrrwisata akan mengajak anda untuk berwisata kuliner ke kota Yogyakarta.

Yogyakarta menjadi salah satu kota dengan berbagai macam pesona khasnya. Kota yang masih tetap mempertahankan budaya Jawa Tengah di tengah modernisasi ini memiliki tempat istimewa bagi para wisatawan. Untuk kamu yang sudah berkunjung ke kota ini, tetap membuat seseorang dapat berkunjung kembali.

Secara sadar atau tidak, Yogyakarta semakin dipercantik dengan menambah beberapa jumlah tempat wisata. Tidak hanya tempat wisata alam dan budayanya, Yogyakarta juga dapat menarik perhatian dengan kulinernya. Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner di Jogja yang dapat membuat ingin kembali ke kota ini.

Gudeg Pawon Yogyakarta
Berbicara mengenai kuliner Yogyakarta, belum lengkap rasanya kalau tidak menyebut gudeg. Gudeg memang menjadi salah satu kuliner yang wajib di coba jika berkunjung ke Yogyakarta. Kuliner yang terbuat dari nangka muda ini memang banyak ditemui di tempat – tempat makan seluruh pelosok Yogyakarta. Jika ingin menyantap sajian gudeg dengan suasana tempa yang berbeda, kamu bisa datang ke Gudeng Pawon.
Lezatnya Gudeg Pawon Yogyakarta
Gudeg Pawon menjadi salah satu tempat wisata kuliner istimewa di Yogyakarta. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1958. Di tempat makan ini kamu bisa melihat tungku sederhana yang digunakan untuk membuat gudeg. Walaupun tempatnya sederhana, namun kenikmatan gudeg di tempat makan ini tidak perlu diragukan lagi.

House Of Raminten Yogyakarta
Wisata kuliner populer di Yogyakarta ini menjadi salah satu wisata kuliner yang membuktikan bahwa menu tradisional bisa disajikan dengan cara yang elegan dan berkelas. House of Raminten adalah sebuah tempat rumah makan dengan berbagai macam sajian menu tradisional Yogyakarta seperti  wedang sereh, tahu bola, cunduk, brongkos, sate lilit dan nasi kucing.
Hidangan House of Raminten Yogyakarta
Dengan arsitektur rumah makan disini memang terbilang luar biasa. Di tempat makan ini kamu bisa menemukan kereta kuda yang berada di luar rumah makan, sedangkan untuk didalamnya kamu bisa melihat bangunan berarsitektur Jawa dengan wewangian khas dupa dan diiringin dengan suara gending Jawa. Lokasinya berada di Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta.

Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta
Wisata kuliner yang satu ini sangat cocok untuk para penggemar sate kambing. Sate Klthak Pak Pong ini menyajikan berbagai macam sate spesial yang tidak dapat ditemukan  di tempat lain. Sate ini memiliki rasa yang khas dan lezat. Hal ini karena bumbu sederhana yang digunakannya. Sate klathak hanya menggunakan garam, merica da kecap.
Gurihnya Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta
Selain bumbu, alat yang digunakan untuk memasaknya pun berbeda. Di Sate Klatak Pak pong ini sate di bakar dengan menggunakan jeruji besi sepeda.  Untuk kamu yang ingin menikmati wisata kuliner ini kamu bisa berkunjung ke Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta.

Demikian artikel dari brrrwisata yang berisikan informasi seputar tempat wisata kuliner populer di Yogyakarta. Mesikpun banyak tempat wisata kuliner menarik lainnya di Yogyakarta, artikel ini baru memberikan informasi tentant 3 tempat saja. 

Subscribe to receive free email updates: