5 Tempat Wisata di Magelang yang Mempesona

5 Tempat Wisata di Magelang yang Mempesona – Saat mendengar Kota Magelang, mungkin  terlintas di benak anda dari Cando Borobudur yang megah. Hal tersebut bukan suatu alasan, karena Candi Borobudur memang warisan dunia yang memiliki nilai bersejarah tinggi. Meskipun demikian, Kota Magelang masih menyimpan pesona alam yang jarang diketahui para wisatawan. Karena itulah, tempat wisata di sini terbilang begitu alami dan menawan.

Ada beberapa objek alam yang patut disambangi saat berada di Magelang, Jawa Tengah. Cobalah singgah ke kota yang satu ini jika anda sedang berpergian ke Yogyakarta atau Semarang, karena lokasinya yang saling berdekatan. Berikut ini tempat wisata alam yang sangat mempesona di Magelang.

5 Wisata Alam di Magelang Yang Mempesona


1.Gunung Andong
Gunung Andong memang begitu terkenal di kalangan pendaki di Magelang. Pasalnnya kawasan gunung ini ramah untuk didaki para pendaki pemula. Terbukti puncak Gunung Andong yang hanya memiliki ketinggian sekitar 1.726 mdpl dan cukup memakan waktu 1,5 ham saja. 
Gunung Andong

Tentu saja perjalanan singkat tersebut akan terbayar ketika anda berada di atas puncaknya. Di situlah anda akan memandangi seluruh hamparan indah dari kota Magelang.

2. Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu merupakan tempat yang sayang jika dilewatkan saat bertandang ke Magelang. Keberadaan bukit ini di Dusun Kerahan, Karangrejo dan terletak di ketinggian 400 mdpl, tepatnya di barat daya Candi Borobudur. 
Punthuk Setumbu

Bagi para pemburu pemandangan matahari tenggelam, maka sangat disarankan untuk mengunjungi Puthuk Setumbu ketika sore hari. Namun untuk pagi hari anda juga bisa melihat sunrise yang masih tertutup kabut.

3. Curug Silawe
Curug Silawe terletak di kaki Gunung Sumbing atau sebelah selatan di Dusun Kopeng Kulon, Sutopati, Kabupaten Kajoran. Akan tetapi sebelum sampai ke curug ini, anda meski menempuh perjalanan yang cukup menantang. 
Curug Silawe

Anda pun bisa memulai perjalanan dari Jalan Raya Purworejo – Magelang, lalu berbelok ke pertigaan Krasak. Pastikan setelah tiba di lokasi anda akan disambut oleh indahnya pemandangan air terjun dan kesegaran airnya.

4. Grojogan Kedung Kayang
Grojogan Kedung Kayang sama artinya dengan  Air Terjun Kedung Kayang. Keberadaan objek wisata alam ini terletak di Desa Wonolelo, Sawangan dan berbatasan langsung dengan Desa Klakah, Selo, Boyolali. 
Grojogan Kedung Kayang

Sebelum tiba di lokasi, anda harus melewati jalan setapak di antara lembah. Biasanya ketika musim panas, aliran dari sungai di kawasan tersebut sangat jernih dan dingin. Maka dari itu, cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur keluarga.

5. Pemandian Candi Umbul
Kini saatnya anda melakukan relaksasi dengan mandi di air panas Candi Umbul. Sembari berendam, Anda bisa menikmati pemandangan yang menenangkan. Di Pemandian Candi Umbul Anda tidak perlu membayar mahal untuk bisa menikmati air panasnya. 
Pemandian Candi Umbul

Konon itempat wisata yang satu ini digolongkan sebagai situs purbakala. Dimana situs tersebut diperkirakan sudah ada sejak jaman Wangsa Syailendra.

Demikian info wisata dari Tempat Wisata Mempesona di Magelang. Semoga bisa menginspirasi anda untuk berlibur dan menjelajah alam Magelang yang masih alami dan menakjubkan. 

Subscribe to receive free email updates: