5 Tempat Wisata Di Jakarta dan Sekitarnya yang Menarik

5 Tempat Wisata Di Jakarta dan Sekitarnya yang Menarik – Kota Jakarta memang terkenal dengan kepadatan penduduk dan kejahatan sosial yang merajalela. Meskipun demikian, bukan berarti Kota Jakarta tidak memiliki kawasan objek wisata untuk dikunjungi. Mungkin dari segi fasilitas tempat wisata di Jakarta sangat memadai baik akomodasi atau aksesbilitas.

Sebagai ibukota negara Indonesia dan pusat pemerintahan, sudah sewajarnya kota ini akan banyak disambangi oleh wisatawan mancanegara. Maka tak heran, jika wilayah Jakarta membangun tempat wisata hiburan untuk rekreasi para pengunjungnya. Beberapa tempat wisata yang menarik di sekitar Jakarta sebagai tempat berlibur adalah sebagai berikut ini.

Kunjungi Objek Wisata Menarik di Kota Jakarta


1.Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu merupakan pulau kecil yang menarik untuk dijadikan wisata berlibur bersama keluarga. Adapun Kepulauan Seribu mencakup dari Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapa, dan puluhan pulau lainnya. 
Kepulauan Seribu

Sebagian besar di antaranya menyuguhkan suasana santai nan indah. Berbagai aktifitas di kepulauan ini bisa anda lakukan, mulai dari diving, snorkeling, danjalan-jalan menikmati matahari tenggelam.

2. Pulau Tidung
Pulau Tidung merupakan pulau kecil yang termasuk bagian dari Kepulauan Seribu. Pulau ini berada garis pantai yang begitu teduh dan asri, sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di kawasan pantai tersebut. 
Pulau Tidung

Pulau Tidung juga menawarkan berbagai wahana air menarik seperti Jet Sky, Water Sport, Olahraga Kano, Banana Boat, dan masih banyak lagi. Maka jangan heran jika tempat ini menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan.

3. Monumen Nasional
Monumen Nasional atau biasa disebut Monas merupakan ikon wisata dari Kota Jakarta. Monumen ini memiliki ketinggian hingga 132 meter dengan 433 kaki dan didirikan atas dasar mengenang perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan Belanda. 
Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional  dibangun oleh Presiden Soekarno ini bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas dan diarsiteki oleh Friedrich Silaban dan R.M. Soedarsono.

4. Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah atau TMII juga tak kalah populernya dengan objek wisata lainnya. Hal ini terbukti dari ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini, mayoritas terdiri dari anak-anak, kaum muda, dan orang tua. 
Taman Mini Indonesia Indah

Ada banyak wahana menarik yang ditawarkan Taman Mini Indonesia Indah, seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, tak ketinggalan pula Taman Ria Atmaja, Kereta gantung, serta puluhan wahana lain.

5. Ancol Dreamland
Taman Impian Jaya Ancol memang  tak pernah sepi dari pengunjung baik domestik maupun mancanegara. Apalagi letak Ancol Dreamland cukup strategis sehingga mudah dijangkau dari berbagai arah. 
Ancol Dreamland

Berbagai wahana tempat wisata ini menyajikan kegiatan yang cocok dinikmati oleh semua golongan usia. Ada wahana Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, atau Sea World yang disukai kaum muda dan anak-anak dengan dikenai biaya tertentu.

Nah, itulah Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Sekitar Jakarta. Sebenarnya masih banyak objek wisata lainnya seperti Kota Tua, Museum Fatahillah, Kebun Binatang Ragunan, hingga wisata edukasi. Pastikan di akhir pekan nanti anda bisa mengunjungi salah satu objek tersebut. 

Subscribe to receive free email updates: