Tempat Wisata Alam Menarik di Surabaya

Tempat Wisata Alam Menarik di Surabaya. Kota Surabaya menjadi salah satu kota yang terkenal sebagai kota Jasa dan kota Perdagangan. Namun dibalik itu semua, Surabaya juga memiliki banyak tempat – tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Tempat wisata Surabaya ini terdiri dari wisata belanja, wisata sejarah, wisata religi dan wisata alam. Berikut ini beberapa informasi mengenai tempat wisata alam di Surabaya yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu tempat tujuan wisata ketika berkunjung ke Surabaya.

Pantai Ria Kenjeran
Kenjeran atau yang dikenal dengan KenPark merupakan salah satu tempat wisata alam Surabaya dengan latar belakang pantai. Wisata Pantai Kenjeran ini juga menjadi salah satu tempat wisata pantai satu – satunya yang dimiliki Surabaya. Pantai ini tentunya menjadi salah satu pantai favorit bagi warga kota maupun luar kota yang sedang berlibur ke kota Surabaya.
Pantai Ria Kenjeran

Wisata Pantai Kenjeran ini terdiri dari tipe wisata berbeda. Tipe pertama adalah kenjeran lama, dimana pengunjung dapat merasakan pasir pantai dan deburan ombat di tempat ini. namun sayangnya pantai ini memiliki jenis pasir berwarna hitam dan air yang sedikit keruh.

Kebun Bibit Wonorejo
Tempat wisata Surabaya ini berlokasi di daerah Rungkut – Wonorejo. Lahan yang memiliki luas sekitar 6 hektare ini menjadi salah satu tempat dimana bibit – bibit pohon yang ada di kota Surabaya.
Kebun Bibit Wonorejo
Di kebun bibit Wonorejo ini juga memiliki  danau besar yang menjadi salah satu titik perhatian yang menarik dari taman ini. Dengan disekeliling bagunan terdapat beberapa dermaga sehingga membuat pengunjung dapat menikmati keindahan danau tersebut.



Taman Flora Bratang
Tempat wisata Surabaya yang satu  ini berada dekat terminal bis kota Bratang. Taman yang memiliki luas 2,4 hektare ini seakan menjadi salah satu paru – paru bagi area sekitarnya. Pada awalnya tempat wisata ini merupakan kebun bibit kota Surabaya yang sebelum pada akhirnya pindahkan ke daerah Rungkut-Wonorejo.
Taman Blora Bratang

Dengan pepohonan yang rindang dan besar dan adanya kolam ikan yang cukup luas, menjadikan tempat ini menjadi lebih sejuk walaupun ketika siang hari. Berbagai macam fasilitas yang ditawarkan disini juga cukup lengkap dan menarik. Mulai dari kandang burung raksasa, fasilitas permainan anak, kandang rusa, dan lokasi untuk kuliner. Di tempat wisata ini juga menjadi pusat pendidikan komputer dan internet gratis yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk belajar.

Taman Mangrove Gunung Anyar
Taman mangrove Gunung Anyar ini menjadi salah satu wisata di Surabaya yang berlokasi di kecamatan Gunung Anyar Surabaya. Lokasi tempat wisata ini dapat ditempuh dari kampus UPN kearah timur.
Taman Mangrove Gunung Anyar

Lokasi wisata ini memang menjadi salah satu tempat wisata yang belum tertata rapi, namun hal inilah yang menjadi daya tarik dari wisata alam ini yang masih asri dan alami.


Itulah beberapa tempat wisata alam menarik di Surabaya. Semoga dapat menjadikan tambahan informasi bagi anda dalam memilih tujuan liburan nanti.

Subscribe to receive free email updates: