5 Pantai Terindah Di Indonesia Menarik dan Terpopuler

5 Pantai Terindah Di Indonesia – Sebagai negara kepulauan, Indonesia memang memilik garis pantai terpanjang kedua di dunia dari Sabang hingga Merauke. Bahkan banyak orang yang menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pantai terbaik. Hal tersebut juga didukung dengan ciri geografis yang menyebabkan potensi wisata bahari menawan.

Berbagai wisatawan asing mulai mengunjungi pantai di Indonesia, karena keindahan dan kebetulan cuaca di daerah tropis sehingga kesempatan bagi mereka untuk berjemur. Mungkin ribuan nama pantai di Indonesia yang bisa dijadikan destinasi liburan. Namun hanya ada beberapa pantai terindah yang layak anda sambangi seperti berikut ini.

Kenali Alam Pantai Indonesia Yang Paling Indah


1.Pantai Nihiwatu, Sumba
Pantai Nihiwatu telah diklaim sebagai 100 Best Beaches In The World oleh CNN pada urutan ke-17. Hal ini karena pasir pantai yang putih, air laut super jernih dan panorama alam matahari tenggelam sangat cantik. 
Pantai Nihiwatu, Sumba

Berbagai kegiatan yang biasanya dilakukan oleh wisatawan adalah berselancar, diving, menikmati sunset, hingga berinteraksi bersama penduduk lokal untuk menangkap gurita maupun kepiting.

2. Pantai Pink, Pulau Komodo
Pantai Pink berada di Pulau Komodo yang memang terkenal akan satwa aslinys bernama Komodo. Pesona Pantai Pink sendiri mampu memikat wisatawan yang datang, lantaran air laut jernih dan pasir warna pink di sepanjang pantai. 
Pantai Pink, Pulau Komodo

Sebenarnya pasir tersebut bisa berwarna pink karena berasal dari serpihan karang maupun biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Di Pantai Pink, anda bisa snorkeling atau diving.

3. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air di Lombok
Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air merupakan tiga pantai  di Lombok yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Tentu saja hal tersebut didukung oleh keeksotisannya alam pantai dan lautan luas. 
Pantai Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air Lombok

Aktivitas populer yang biasa dilakukan di Gili Trawangan adalah scuba diving ayang sudah disediakan instruktur berkualitas. Wisatawan juga bisa melakukan snorkeling di pantai sebelah timur laut, bermain kayak, berselancar, dan bermain penyu.

4. Pantai Derawan, Kalimantan Timur
Pantai Derawan berada di Kalimantan Timur masuk sebagai World’s 100 Best Beaches In The World di urutan ke-63. Pasalnya hampir di sepanjang pantai yang satu ini tidak dijumpai sampah. Bahkan keadaan pasir pantainya juga putih, lembut, dan airnya jernih. 
Pantai Derawan Kalimantan Timur

Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Derawan sambil menyelam maupun snorkeling. Bukan hanya itu, anda juga dapat berenang dengan gerombolan ikan pari, penyu dan ubur-ubur.

5. Pantai Ora, Maluku Tengah
Pantai Ora adalah surga tersembunyi di daerah Maluku Tengah yang sangat alami. Maka tak heran keindahan Pantai Ora serupa dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. 
Pantai Ora Maluku Tengah

Hasilnya pesona pantai ini menawarkan panorama air laut super jernih, sehingga anda bisa langsung menikmati keindahan karang maupun dunia bawah laut tanpa menyelam hanya dengan menggunakan perahu.

Bagaimana, pantai-pantai di Indonesia? Sangat cantik dan menawan bukan untuk dijelajah? Pastikan anda bisa menelusuri pantai yang ada di Indonesia, walaupun hanya sekali seumur hidup. 

Subscribe to receive free email updates: