5 Objek Wisata di Bali Yang Menakjuban

5 Objek Wisata di Bali yang Menakjuban – Pulau Bali memang sudah terkenal hingga penjuru dunia karena aneka tempat wisata yang sangat menarik. Bukan hanya alam pantai yang bisa anda nikmati saat berada di Pulau Bali. Namun keberadaan objek wisata lainnya mulai dari pura, danau, air terjun, hingga kolam air, sehingga  sangat cocok dijadikan kawasan berlibur.

Keberadaan Pulau Bali juga terbilang strategis sehingga area di tempat wisata kini telah dibangun fasilitas sebagai akomodasi para wisatawan. Berbagai resort memadai hingga tempat penginapan murah ada di kawasan Kota Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali. Nah, berikut ini beberapa objek wisata Bali yang menakjubkan untuk dijelajahi silahkan disimak.

Ini Dia Tempat Wisata Bali Yang Menawan

1. Ngarai di Sukawati
Di daerah Sukawati terdapat sebuah Ngarai keramat yang cukup menakjbkan dan masih jarang dijamah para wisatawan. Keunikan dari tempat wisata ini adalah tebing-tebing yang membentuk Ngarai mampu menunjukkan ekspresi manusia bahkan menyerupai binatang.
Ngarai di Sukawati

Selain itu, komposisi warna bebatuan yang ada di Ngarai terbilang eksotis, apalagi permukaan batu datar bisa dijadikan sebagai tempat duduk untuk menikmati alam sekitar.

2. Kolam Alami di Angel’s Billalobang
Jika anda ingin menikmati keindahan alam dengan cara berenang, cobalah untuk mengunjungi Kolam Alami di Angel’s Billalobang yang letaknya di Nusa Penida. Adapun hal menarik dari kolam ini adalah airnya sangat jernih bahkan anda dapat melihat hingga ke bagian dasarnya.
Kolam Alami Angel's di Billalobang

Warna kehijauan berasal dari dasar kolam tersebut sehingga terbilang menajubkan. Anda pun tak perlu khawatir akan terpeleset karena kolam tidak terasa licin.

3. Pantai Atuh di Nusa Penida
Di Nusa Penida anda dapat menemukan beberapa pantai terpencil paling indah di Bali, salah satunya adalah Pantai Atuh yang terletak di pesisir timur pulau ini. Saat dilihat dari kejauhan, pantai berpasir putih tersebut berada di sebuah teluk yang nampak begitu menawan.
Pantai Atuh di Nusa Penida

Apalagi diapit oleh Tanjung Juntil yang menjorok ke laut di sebelah kiri dan keberadaanpulau karang nan curam Labuan Ampuak di sebelah kanannya.

4. Bukit Teletubbies di Nusa Penida
Masih berada di kawasan Nusa Penida, anda akan menjumpai pula area yang sangat asri nan hijau, yakni sekumpulan bukit yang diklaim sebagai Bukit Teletubbies. Adapun waktu terbaik saat berkunjung ke bukit ini adalah setelah musim penghujan.
Bukit Teletubbies di Nusa Penida

Hal ini dikarenakan rerumputan dan tanaman di bukit tersebut tumbuh subur dan menghijau, sehingga mampu menyelimuti seluruh permukaan bukit sama halnya dengan bukit di dunia Teletubbies.

5. Air Terjun Peguyuan
Terakhir yang bisa anda sambangi saat berada di Pulau Bali adalah objek wisata alam Air Terjun Peguyuan. Berbeda dengan air terjun kebanyakan yang mencurahkan air dari ketinggian vertikal.
Air Terjun Peguyuan

Namun di kawasan Air Terjun Peguyangan merupakan  mata air yang mengalir menyusuri lereng bertingkat yang tidak terlalu tinggi sebelum akhirnya menuju ke laut. Di lereng bertingkat biasanya dijadikan sebagai tempat ‘spa alami’, dan merasakan sensasi dipijat oleh air yang mengalir deras melalui celah-celah bebatuan dan birai dangkal.

Subscribe to receive free email updates: