Destinasi Tempat Wisata di Klaten Yang Menarik

Destinasi Tempat Wisata di Klaten Yang Menarik –  Saat anda jalan-jalan di Kota Yogyakarta, cobalah untuk menyempatkan diri pergi menjelajah daerah Klaten. Pasalnya dari Kota Jogya, jarak tempuh paling tidak hanya 1 jam untuk sampai ke Klaten. Meskipun dari segi objek wisata Klaten masih jarang dieksplore oleh para wisatawan, namun tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata tersebut yang memang menarik dan masih alami.

Ada berbagai kawasan wisata yang bisa dijadikan rekomendasi wisatawan ketika hendak berkunjung ke Klaten. Mulai dari wisata alam, situs sejarah, warisan budaya, dan wisata kuliner sekaligus wisata belanja. Klaten sendiri dikenal dengan masyarakatnya yang ramah sehingga sayang melewatkan Klaten sebagai tujuan destinasi wisata. Inilah objek wisata di Klaten yang wajib disambangi.

Inilah Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat di Klaten


1.Museum Gula Jawa Tengah
Museum Gula Jawa Tengah

Wisata sejarah di Museum Gula Jawa Tengah bisa anda jumpai saat di kawasan Jalan Yogyakarta-Solo pada km 25. Luas tempat wisata ini mencapi 100 hektar sehingga pernah menjadi Museum Gula terbesar di Asia Tenggara. Di Museum Gula ini kita bisa menemukan banyak koleksi mulai dari foto-foto bersejarah, alat-alat komunikasi lama, lokomotif kereta tebu. Ada pula replika perlatan pembuatan gula hingga diaroma pabrik gula dan pabrik tebu.

2. Umbul Ponggok Klaten
Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok merupakan ikon wisata dari Kabupaten Klaten yang memang sudah terkenal hingga ke luar daerah. Konsep wisata tersebut termasuk kolam renang alami yang memiliki sumber langsung dari mata air asli. Di Umbul Ponggok Klaten anda bisa melakukan ragam aktifitas menarik, seperti snorkeling maupun berfoto selfie dengan berbagai alat, laptop,  dankursi. Anda pun bisa berlatih diving dengan ditemani ikan-iakn cantik dan karang.

3. Mata Air Cokro Tulung
Mata Air Cokro Tulung Klaten

Mata Air Cokro Tulung termasuk objek wisata alam yang sedikit berbeda dengan kebanyakan wisata mata air di Klaten. Kawasan ini sebenarya hampir menyerupai waterpark mini dengan banyaknya wahana menarik. Namun suasana alam di objek wisata Klaten tersebut cukup menyenangkan, ditambah lagi dengan airnya yang berasal dari mata air asli sehingga membuatya terasa lebih segar dan menyejukkan.

4. Riverboarding Kali Pasur
River Boarding Kali Pasur

Mungkin anda menyukai wisata adrenalin, maka perlu mencoba riverbiarding di Kali Pasur, Klaten. Selama menyusuri sungai anda akan melewati 3 Desa sekaligus di Kecamatan Tulung dan Kecamatan Polanharjo. Biasanya para wisatawan yang datang ke Riverboarding dari kalangan petualang. Hal ini karena kehadiran objek wisata tersebut yang memiliki derasnya aliran air di Sungai Pasur, sehingga membuat nyali tertantang.

5. Candi Merak
Candi Merak Klaten

Tempat wisata di Klaten selanjutnya adalah Candi Merak  yang terbilang cukup unik. Pasalnya di objek wisata satu ini anda hanya akan melihat satu bangunan candi saja. Bukan hanya itu, menariknya kawasan Candi Merak berada di dekat perkampungan warga, tepatnya di Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko Adapun bentuk dari bangunan Candi Merak menyerupai Candi Arjuna maupun  Candi Dieng.

Nah, itulah Tempat Wisata di Klaten Yang Syang Dilewatkan begitu saja. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda. 

Subscribe to receive free email updates: