Daftar 7 Tempat Wisata Menarik di Malang Jawa Timur

Daftar 7 Tempat Wisata Menarik di Malang Jawa Timur – Malang memang salah satu kota di Jawa Timur yang seringkali dijadikan tujuan wisata saat musim libur tiba. Pasalnya Kota Malang sendiri mempunyai banyak potensi wisata yang mengangumkan. Maka tak heran jika Malang lebih dikenal sebagai kota sejuta wisata. Hal tersebut tentu tak terlepas dari banyaknya wisatawan  dari luar daerah hingga mancanegara yang berlibur ke Kota Malang.

Seperti yang kita tahu bahwa Malang menyuguhkan udara yang dingin maupun cuaca panas. Jika jalan-jalan ke kawasan Kota Batu tepatny di daerah pegunungan pastinya berasa dingin, akan tetapi ketika berada di tengah hiruk pikuk kota tentu bercuaca sangat panas. Meskipun demikian, akses menuju Kota Malang terbilang sudah memadai sehingga mudah menelusuri objek wisata. Adapun tempat wisata menarik yang ada di Malang adalah sebagai berikut.

Inilah Objek Wisata Menarik di Kota Malang


1.Museum Angkut
Museum Angkut memang menyuguhkan konsep yang sedikit berbeda dengan museum lainnya. Apabila museum lain menawarkan benda-benda bersejarah, namun di Museum Angkut mengoleksi mobil-mobil tua yang otentik banget. 
Museum Angkut Malang

Bukan hanya memiliki mobil dari Indonesia, tetapi ada mobil yang juga berasal dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, bahkan terdapat kendaraan-kendaaran zaman baheula berupa kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi. Harga tiket masuknya yang lumayan mahal, baik Rp.50.000 untuk weekdays dan Rp.75.000 untuk weekend.

2. Coban Rondo
Coban Rondo merupakan air terjun yang sangat populer di kalangan wisatawan. Di dalam Bahasa Indonesia arti dari Coban adalah air terjun dan Rondo berarti Janda. Jikalau menurut sejarahnya kawasan ini ada karena kisah percintaan antara Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusuma. 
Coban Rondo Malang

Keberadaan Coban Rondo sendiri di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon atau sekitar 12 km dari Kota Batu. Keindahan air terjun ini terpancar dari kesegaran airnya saat digunakan untuk mandi.

3. Sumber Air Krabyakan
Kini saatnya anda mandi di alam bebas dari Sumber Air Krabyakan yang letaknya di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Malang. Hanya dengan membayar biaya retribusi Rp. 1000,- anda sudah bisa menikmatisensasi mandi di alam ini. 
Sumber Air Krabyakan

Terlebih lagi pemandangan alam berupa hamparan sawah maupun batu kali yang terjejer rapi mengelilingi kolam, sehingga menambah sempurna sensasi mandi di kolam alam. Hanya saja untuk mencapai lokasi objek wisata masih sangat sulit karena tidak adanya penunjuk arah yang jelas.

4. Pulau Sempu
Jika ke Malang maka sayang melewatkan objek wisata Pulau Sempu yang memiliki sejuta pesona alam. Namun untuk menempuh perjalanan ke Pulau Sempu, anda perlu melakukan trekking terlebih dahulu. Biasanya para pelancong akan melakukan berbagai kegiatan menarik saat berada di Pantai Segara Anakan, Pulau Sempu. 
Pulau Sempu

Pantai tersembunyi ini dikelilingi dengan tebing batu yang cocok untuk dijadikan tempat camping. Sebenarnya Pulau Sempu adalah Cagar Alam yang wajib dijaga kelestariannya.

5. Kusuma Agrowisata
Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata Malang yang menawarkan banyak perkebunan buah apel. Di area objek wisata ini anda juga diperbolehkan untuk memetik sendiri aneka ragam buah apel dan membelinya langsung. Tentunya memanen buah apel akan menjadi pengalaman berharga dan menambah pengalaman terutama bagi anak-anak anda. Fasilitas lain yang ditawarkan di wisata ini adalah cara bercocok tanam.

6. Batu Night Spectacular (BNS)
Batu Night Spectacular (BNS)

Keunikan tempat wisata BNS yang menyediakan berbagai wahana dan telah dibuka mulai sore hingga malam hari. Beragam wahana yang menantang adrenalin, seperti jet coster, rumah miring, rumah hantu dan lain sebagainya pada malam hari. Tak hanya itu, wahana taman lampion termasuk arena yang paling banyak dimainkan oleh para pengunjung, karena bisa berfoto dengan pemandangan menakjubkan.

7. Jatim Park 2
Jatim Park 2

Satu lagi objek wisata di Malang yang terkenal untuk liburan keluarga adalah Jatim Park 2. Tempat wisata ini juga dikenal sebagai Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Adapun atraksi utama di tempat wisata Malang yang bisa menyaksikan beragam hewan dari dalam hingga luar negeri. Bahkan anda bisa mengamati berbagai hewan yang telah diawetkan di Museum Satwa, kemudian mempelajari karakter satwa-satwa pada stasiun pengetahuan.

Itulah, objek wisata yang wajib disambangi saat anda berada di Kota Malang. Masih banyak tempat wisata lain yang menarik lainnya sebagai destinasi liburan. 

Subscribe to receive free email updates: