Daftar 5 Tempat Wisata di Garut Yang Menakjubkan

Daftar 5 Tempat Wisata di Garut Yang Menakjubkan – Garut merupakan salah satu kabupaten yang cukup potensial akan ragam pariwisata di Jawa Barat. Tentu saja Kabupaten Garut bisa menjadi destinasi tujuan wisata selain Kota Bandung maupun Tasikmalaya. Bukan hanya disuguhkan dengan pemandangan alam yang melimpah. Namun saat berada di Garut susana sejuk akan sangat terasa karena dikelilingi olej lima gunung kecuali daerah pantai.

Jika anda ingin menyambangi Garut, pastikan mengajak seluruh anggota keluarga untuk berlibur bersama. Hal ini karena hampir tempat wisata di Garut didesain untuk wisata keluarga yang begitu menyenangkan. Nah, di bawah ini adalah daftar tempat wisata di Garut yang menakjubkan adalah sebagai berikut.

Inilah Tempat Wisata Mempesona di Garut


1.Gunung Papandayan
Gunung Papandayan yang merupakan gunung api terkenal terutama di Jawa Barat. Keberadaan gunung yang satu ini di Kecamatan Cisurupan atau berada di jarak 70 KM dari pusat Kota Bandung. 
Gunung Papandayan

Adapun daya tarik tersendiri dari kawasan Gunung Papandayan adalah memiliki kawah dan air panasnya yang diyakini untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.  Kebanyakan dari pecinta alam hanya menikmati panorama matahari terbit.

2. Situ Bagendit
Situ Bagendit adalah salah satu danau yang berada di Kecamatan Banyuresmi. Keadaan danau tersebut sangat terjaga akna kualitas lingkungan dan kebersihannya. 
Situ Bagendit

Adapun kegiatan wisata yang bisa dinikmati saat berada di sini, mulai dari bermain perahu dan sepeda air, menikmati pemandangan indah dengan udara sejuk, menaiki rakit khas Situ Bagendit, bermain di taman, berenang di kolam renang, hingga memancing ikan di danau.

3. Curug Orok 
Curug Orok terletak di Desa Cikandang yang konon nama curug tersebut berasal dari cerita masyarakat Garut. Dimana certanya ada seorang ibu yang membuang bayinya dari atas air terjun. Curug orok sendiri mempunyai ketinggian guyuran air hingga 45 meter. 
Curug Orok

Keindahan air terjun ini mampu menarik wisatawan dari luar daerah, seperti Bandung, Jakarta, hinga Bogor. Biasanya para pengunjung hanya akan ditarif tiket seharga Rp. 10.000,- per orang.

4. Air Panas Cipanas
Air Panas Cipanas merupakan tempat pemandian air panas alami. Adapun jarak tempuh menuju objek wisata ini hanya sekitar  6 KM dari kota Garut dan 50 KM dari Kota Bandung. 
Air Panas Cipanas

Disepanjang perjalanan pengunjung tidak akan merasa bosan, karena melewati pegunungan dengan hamparan sawah yang hijau nan asri. Air Panas Cipanas lebih banyak dikunjungi untuk tempat menginap maupun beristirahat sejenak di setiap harinya.

5. Pantai Rancabuaya 
Kini saatnya jalan-jalan ke alam Pantai Rancabuaya di Garut. Ciri khas dari Pantai Rancabuaya adalah ombaknya yang lumayan besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, dan batu karangnya yang banyak dan juga besar. 
Pantai Rancabuaya

Kedua hal tersebut membuat berbagai  ikan-ikan  terperangkap di antara bebatuan karang, sehingga terlihat sangat unik dan menarik untuk dilihat. Keunikan lain dari Pantai Rancabuaya adalah adanya sebuah air terjun yang langsung menghadap ke lautan.

Itulah, cara berwisata di Kota Garut selama musim liburan. Semoga menginspirasi anda untuk segera menjelajah alam Garut. 

Subscribe to receive free email updates: