5 Tempat Wisata Kuliner Khas Surabaya

5 Tempat Wisata Kuliner Khas SurabayaSurabaya menjadi salah satu kota terbesar kedua di Indonesia yang juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit keluarga. Berkeliling ke kota Pahlawan ini untuk berwisata sebaiknya untuk menyempatkan diri berkunjung ke tempat – tempat wisata kuliner khas Surabaya.

1. Lontong Balap Garuda Pak Gendut Surabaya
Seperti halnya rujak cingur, lontong balap juga menjadi salah satu kuliner khas kota Surabaya yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu wisata kuliner populer yang menjual lontong balap adalah di Lontong Balap Garuda Pak Gendut yang berada di Jalan Prof. Dr. Moestopo.
Sajian Lontong Balap Garuda Surabaya
Tempat makan ini sudah berdiri sejak 1956 yang sekarang sudah dikelola oleh generasi ketiga. Kuliner dengan perpaduan antara lontong, lento, tauge, kuah dan bumbu petis sangat cocok dan menghasilkan cita rasa yang sangat lezat.

2. Mie Pecun Surabaya
Untuk kamu yang memiliki hobi berkuliner hidangan pedas. Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Mie Pecun yang berlokasi di Jalan Anjasmoro. Mie Pecun sendiri memiliki kepanjangan dari Mie Pedas Bukan Racun.
Rasakan Pedasnya Mie Pecun Surabaya
Di tempat makan ini menyajikan berbagai macam menu mie instan dengan tingkat kepedasan yang bervariasi. Kamu bisa memilih sendiri tingkat kepedasannya. Untuk berkunjung ke tempat wisata kuliner ini dibuka mulai pukul 18:00 sampai 02:00.

3. Nasi Bebek “Sayang Anak” Cak Yudi Surabaya
Ketika berkunjung ke Surabaya jangan lupa untuk menikmati kelezatan menu nasi bebek yang berada di kawasan Tanjung Perak, Surabaya. Tempat wisata kuliner ini sudah berdiri sejak 1982 yang mampu menyajikan berbagai macam sajian bebek dengan daging yang empuk, gurih dan tanpa bau amis.
Gurihnya Bebek Cak Yudi Surabaya
Salah satu ciri khas dari tempat makan ini adalah sambel pencit atau sambal mangga muda. Tempat wisata kuliner ini berlokasi di Jalan Tanjung Torowitan No.39 yang dibuka hanya pukul 15:00 - 18:00.

4. Pakuwo Food Festival Surabaya
Selain memiliki hidangan yang sangat enak, tempat wisata kuliner ini juga menghibur para pengunjungnya dengan berbagai macam pertunjukan live music. Sehingga pengunjung dapat pertunjukan gratis sembari menikmati makanan.
Berbagai Menu Makanan Enak di Food Festival Surabaya
Dengan suasana yang berbeda bisa dirasakan ketika pengunjung memasuki kawasan kuliner yang satu ini, pengunjung akan disambut dengan lampu taman warna – warni yang menggantung disepanjang jalan masuk.

5. Rujak Cingur Ahmad Jais Surabaya
Rujak cingur  menjadi salah satu wisata kuliner khas Surabaya berbahan cingur atau suatu hidangan sapi yang mudah ditemui dibanyak tempat – tempat makan, salah satu tempat makan rujak cingur yang populer kamu bisa datang ke Jalan Ahmad Jais No.40.
Nikmati Rujak Cingur Ahmad Jais yang khas
Rujak Cingur disini memang dipatok dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga rujak cingur pada umumnya, namun untuk kelezatannya sebanding dengan harganya. Di tempat makan ini, cingur diolah dengan teknik khusus sehingga hal ini membuat teksturnya lebih lembut, kenyal dan tidak bau amis.

Itulah informasi mengenai wisata kuliner khas yang ada di Surabaya. Untuk tempat wisata kuliner lainnya dapat anda lihat pada artikel brrrwisata yang lain. Terima kasih sudah berkunjung ya sobat.

Subscribe to receive free email updates: