Mengenal Negara Korea Selatan

Korea Selatan merupakan salah satu Negara di Benua Asia yang sangat terkenal dengan keindahannya. Negara yang merupakan Negara Republik ini memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan dunia. Mari berkenalan dengan Negara yang berjulukan Negeri Ginseng ini.

Lagu Kebangsaan Korea Selatan

Korea Selatan memiliki lagu kebangsaan yaitu Aegukga, negeri yang berarti mencintai. Kata – kata asli dari Aegukga lahir dengan bentuk tulisan pada tahun 1907, hal ini berguna untuk menambahkan kesetiaan masyarakat kepada Negara dan semangat kemerdekaan dalam menghadapi penjajahan. Lagu Aegukga banyak mengalami perubahan lirik, sampai pada akhirnya pada tahun 1948 lagu ini dijadikan sebagai lagu kebangsaan Korea Selatan.

Bendera Nasional Korea Selatan
via visitkorea.or.id

Bendera Nasional dari Korea selatan disebut Taegeukgi. Desain dari bendera tersebut mengandung filsafat Yin dan Yang. Bagian tengah dari bendera terdapat lingkaran Yin dan Yang, bagian atas berwarna merah berarti kekuatan kosmik yang proaktif mewakili Yang. Dan bagian bawah berwarna biru berarti kekuatan kosmik yang responsif mewakili Yin. Lingkaran ini dikelilingi oleh empat trigram. Dimana setiap trigram mewakili empat elemen yaitu Bumi, Langit, Bulan, dan Matahari.

Bunga Kebangsaan Korea Selatan
via visitkorea.or.id

Korea Selatan memiliki bunga kebangsaan yang bernama Mugunghwa. Atau terkenal dengan sebutan Mawar Sharon. Bunga ini tumbuh mekar diseluruh daerah Korea Selatan pada bulan Juli hingga Oktober. Bunga Mugunghwa tahan dari serangan serangga dan sulit membusuk. Nama dari Mugunghwa berasal dari kata Muggung yang berarti keabadian.

Penduduk Korea Selatan

Penduduk Korea Selatan berkulit putih dan diyakini merupakan keturunan dari beberapa suku Mongol. Ditambah lagi bahwa Korea Selatan merupakan Negara dengan 4 Musim. Masyarakat disana pada zaman dahulu percaya akan dukun. Sampai sekarang ada sebagian orang yang percaya dengan dukun dan ramalan. Penduduk Korea Selatan ada yang beragama Katolik, Budha, Hindu, dan hanya sedikit Islam.

Tentang Korea Selatan

Korea Selatan mempunyai ibukota Negara yang terletak di Kota Seoul. Korea Selatan memiliki presiden pertama wanita yang terpilih pada tahun 2013. Wanita tersebut bernama Park Geun Hye. Prestasi Korea Selatan dalam bidang olahraga cukup baik. Seperti pada Piala Dunia tahun 2002 dimana mereka menjadi tuan rumah bersama Jepang. Tim Nasional Korea Selatan mampu melangkah ke Semi Final di kejuaraan 4 tahunan tersebut. Korea Selatan juga terkenal industri musik nya yang dikenal dengan K-POP. Selain itu Drama Korea juga sangat bagus dan banyak menarik penonton dari seluruh dunia.
via visitkorea.or.id

Perekonomian Korea Selatan digerakkan oleh pabrik besar dalam bidang perkapalan, otomobil, telepon genggam, PC, TV, dan alat elektronik lainnya. K-POP dan Drama Korea juga banyak mengambil bagian dalam perkembangan ekonomi Negara ini. Grup musik seperti EXO, Girls Generation, Super Junior, AOA, GFRIEND, dan masih banyak lainnya merupakan daya tarik wisatawan yang ingin datang ke Negara Korea Selatan untuk menyaksikan konsernya.

Subscribe to receive free email updates: