Wisata Pantai Di Spanyol

Pada artikel kali ini kita masih akan membahas tentang tempat wisata yang berada di wilayah Benua Eropa, khusus nya Eropa Barat. Dalam artikel ini akan dibahas tentang tempat wisata yang berada di wilayah negara Spanyol. Tentunya banyak tempat wisata yang berada di Spanyol. Tapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang wisata pantai nya.

Spanyol merupakan sebuah negara di Eropa Barat yang terkenal dengan wisata pantai nya. Negara yang berbatasan dengan Prancis dan Portugal ini merupakan salah satu tujuan wisatawan untuk berlibur, khusus nya yang ingin menikmati suasana pantai dikawasan Eropa. Berikut adalah daftar wisata pantai yang terdapat di Negara Spanyol :

Costa de la Luz 

Costa de la Luz mempunyai arti matahari terbit dan langit biru. Hamparan pasir lembut disepanjang pantai dengan pemandangan laut dan langit yang indah membuat para wisatawan merasa dimanjakan dengan pemandangan luar biasa indah. Terdapat pantai seperti pantai La Caleta, pantai Punta Umbria. Di tempat ini juga terdapat event seperti ziarah dari El Rocío yang berlangsung antara bulan Mei dan Juni, juga karnaval Cadiz yang berlangsung pada bulan Februari. Dibagian selatan wilayah nya terdapat Doñana National Park yang merupakan situs warisan dunia UNESCO.

Pantai La Caleta
Pantai Sardinero di Santander

Santander kota pinggir laut yang memiliki pemandangan dari laut Cantabrian. Terdapat pantai yang indah di kawasan kota ini. Seperti pantai Sadinero, pantai dengan panjang pesisir sekitar 1.300 meter ini sangat populer di Spanyol. Tempat yang cocok untuk bersantai sambil berjemur dengan pasir indah dan ombak sedang yang tidak membahayakan wisatawan. Menjadikan pantai ini menjadi salah satu pilihan untuk berlibur.
Pantai Sardinero

Sanxenxo

Sanxenxo terletak di bagian barat Spanyol, tepatnya di provinsi Pontevedra. Daerah pinggir laut ini memiliki banyak pantai seperti pantai A Lanzada, pantai Silgar, pantai Baltar, dan pantai Basquas. Salah satu pantai yang terkenal adalah pantai Silgar, pantai yang dipenuhi dengan turis lokal Spanyol maupun asing ini menjadi pantai yang paling terkenal di wilayah Sanxenxo.
Pantai Silgar

Mogan

Mogan adalah sebuah kota yang berada di pulau Gran Canaria yang merupakan satu dari tiga pulau utama Kepulauan Canary. Dengan area sekitar 172.44 km2, dan jumlah populasi sekitar 21,782 jiwa. Kota pelabuhan yang indah dengan pemandangan laut yang mempesona, dengan sebagian besar penduduk tinggal di sepanjang pesisir pantai Mogan.
Pelabuhan Mogan

Roses

Roses dalam hal ini bukan berarti bunga mawar, melainkan sebuah Kota yang terletak di Girona, Catalonia Spanyol. Kota yang terletak di bagian timur negara Spanyol ini merupakan tempat yang pernah diduduki oleh bangsa Yunani. Kota yang memiliki luas wilayah sekitar 45.91 km2 ini juga merupakan kota pelabuhan. Terdapat bangunan peninggalan perang seperti Castell de la Trinitat. Wisatawan juga dapat melakukan diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut.
Pemandangan Kota Roses

Mazarron

Mazarron adalah sebuah kota yang terletak di kawasan tenggara Spanyol. Dengan luas wilayah sekitar 319 km2 dan jumlah populasi sekitar 35,408 jiwa. Terdapat pantai yang terbentang lebih dari 35 km. Menjadikan kota ini salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Karena sifat bebatuan disekitar nya salah satu pantai di Bolnuevo terdapat bebatuan kasar seperti kebanyakan daerah pantai yang lainnya.

Masih banyak wisata pantai yang berada di negara Spanyol. Artikel ini hanya membahas sebagian tempat wisata pantai saja. Negara Spanyol merupakan negara yang mempunyai garis pantai yang panjang sehingga banyak potensi wisata pantai yang berada di Negara ini.

Demikian artikel tentang wisata pantai yang berada di Spanyol. Semoga artikel ini dapat berguna bagi anda sekalian dalam menambah wawasan tentang wisata pantai yang berada di Negara Spanyol ini. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Subscribe to receive free email updates: