7 Keajaiban Serbia (Seven Wonders of Serbia)

Para artikel kali ini kita akan menuju benua 'biru' Eropa. Terdapat sebuah negara yang berada diwilayah Eropa Tenggara, Negara tersebut bernama Serbia, Negara ini merupakan pecahan dari Negara Serbia-Montenegro. Di artikel ini akan dibahas tentang tempat wisata yang berada di Negara Serbia, dan kali ini tentang 7 Keajaiban Serbia.

Serbia merupakan sebuah negara yang terletak di kawasan Eropa Tenggara, negara berbentuk republik ini memiliki ibukota yang terletak di Kota Belgrade. Artikel ini akan membahas tentang tempat wisata di Serbia yaitu 7 keajaiban Serbia (Seven Wonders of Serbia). Mari kita bahas satu per satu.

Belgrade Fortress
Belgrade Fortress

Area yang terdiri dari benteng tua, taman Kalemegdan ini terletak di daerah kota Belgrade modern yang merupakan ibukota Serbia. Belgrade Fortress dinyatakan sebagai monumen kebudayaan pada tahu 1979 karena begitu pentingnya bangunan ini. Dibagi menjadi empat bagian yaitu Donji Grad yang juga disebut Lower Town, Gornji Grad yang juga disebut Upper Town, Mali Kalemegdanski park yang juga disebut Little Kalemegdan Park, dan Veliki Kalemegdanski park yang juga disebut Large Kalemegdan Park.

Cathedral of Saint Sava
Catedral Sain Sava


Cathedral Saint Sava adalah gereja dari Serbian Orthodox yang terletak di wilayah Vračar plateau, Belgrade, Serbia. Juga merupakan gereja Orthodox terbesar didunia. Dengan kapasitas yang dapat ditampung sebanyak 10.800 orang. Bangunan ini dibangun oleh arsitek Aleksandar Deroko dan Branko Pešić, dan selesai dibangun pada tahun 1989.

Gamzigrad (Felix Romuliana)
Romuliana Palace


Gamzigrad merupakan situs archaeological, dan juga merupakan situs warisan dunia UNESCO. Terletak di sebelah selatan sungai Danube di dekat kota Zaječar. Didalamnya terdapat komplek istana romawi kuno dan Felix Romuliana temple. Dibangun oleh Emperor Galerius pada tahun 298 SM. Nama Felix Romuliana diberikan oleh ibu dari Galerius untuk situs ini.


Šargan Eight 

Salah Satu Jembatan Sargan Eight Railway

Šargan Eight merupakan jalur kereta api yang memiliki lebar jalur hanya sebesar 760 mm. Terbentang dari desa Mokra Gora sampai Sargan Vitasi. Pada tanggal 28 Agustus 2010 perpanjangan jalur sampai wilayah Visegrad, Bosnia dan Herzegovina selesai dibangun. Sekarang dijadikan tempat wisata karena keindahan alam pegunungannya, sembari merasakan bagaimana menaiki kereta api kuno dijalur rel yang sempit.

Studenica Monastery 
Studenica Monastery

Studenica Monastery merupakan biara Ortodhoks Serbia yang terbesar dan termewah. Terletak di Serbia bagian tengah tepatnya di barat daya Kraljevo. Bangunan ini juga merupakan situs warisan dunia UNESCO. Bangunan ini dibangun dengan dasar batuan marmer putih. Dibangun oleh Stefan Nemanja pada tahun 1196.


Subotica City Hall 
Subotica City Hall



Terletak di kota Subotica, Vojvodina, Utara Serbia. Kota Subotica merupakan kota ke dua terbesar di provinsi Vojvodina. Dan terbesar kelima di Serbia. Subotica City Hall dibangun pada tahun 1908-1910 oleh  Marcell Komor and Dezső Jakab, arsitek yang berasal dari Budapest, Hungaria. Keindahan struktur bangunannya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.


Visoki Dečani
Biara Visoki Decani

Visoki Decani merupakan biara kristen orthodox Serbia. Bangunan ini terletak di Decan, Kosovo. Bangunan yang merupakan situs warisan dunia UNESCO ini mulai dibangun pada tahun 1327. Dibangun oleh Raja Serbia Stefan Uroš III Dečanski. Bangunan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan karena sejarah bangunannya dan keindahannya. Didalamnya juga terdapat lukisan-lukisan serta potret yang berhubungan dengan kehidupan kaum kristen orthodox dimasa lampau.

Demikian artikel tentang ulasan singkat tentang 7 keajaiban Serbia yang merupakan bangunan yang penuh dengan nilai sejarah dan merupakan situs warisan dunia UNESCO. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi tambahan tentang wisata yang berada diwilayah Negara Serbia. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Subscribe to receive free email updates: